Tingkatkan Kinerja, Pegawai Kemenag Tasik Diberi Pembinaan

45
0
PEMBINAAN. Pegawai Kemenag Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pelatihan dari Kemenag RI di Aula Islamic Center, Kamis (5/11). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pembinaan dalam upaya peningkatan kinerja pegawai di era new normal berbasis pengawasan.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Center (IC), Kamis (5/11).

Para pegawai di lingkungan Kemenag yang mengikuti kegiatan pembinaan tersebut mulai dari kepala madrasah, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta dari organisasi kemitraan Kemenag lainnya dengan menghadirkan pemateri dari Kemenag RI, Dr H Deni Suardini SE AKI MM CFRA CA QIA dan Dr H Adib MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Jawa Barat (Jabar).

Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI Dr H Deni Suardini SE AKI MM CFRA CA QIA mengatakan, di era tatanan kenormalan baru dampak pandemi Covid-19 diharapkan pegawai di lingkungan Kemenag tetap produktif dalam bekerja dengan aman dari virus.

“Harus menjaga protokol kesehatan dengan baik, agar semua tercapai maka semua program-program strategis Kemenag harus berjalan. Dengan berpegang teguh kepada lima prinsip yaitu transparan, akuntabel, responsible, independen dan awarenes,” ujarnya.

Baca juga : SERU! 4 Paslon Bupati Tasik Saling Serang saat Debat Publik, Ikan Jadi Bahasan..

Kata dia, kinerja pegawai ini dilandasi dengan nilai-nilai luhur Kemenag yaitu iman dan takwa, integritas, profesional, bertanggung jawab juga mempunyai sifat keteladanan.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Usep, kepala Kemenag Kabupaten Tasik harapan ini bisa terwujud dan secara nyata diterapkan di Kantor Kemenag Kabupaten Tasik masuk wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih,” katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd menambahkan, perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama empat kali berturut-turut menjadi tantangan bagi Kemenag bisa mempertahankan status tersebut.

Maka dari itu, salah satu yang penting dari komitmen menjaga itu adalah dengan menyelesaikan laporan keuangan di tahun tersebut.

“Kami berharap kedatangan Inspektur Jenderal Kemenag RI di Kabupaten Tasikmalaya menambah semangat dan meningkatkan kinerja Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, terlebih kami dapat berkontribusi kembali pada pelaporan tahun 2020 nanti sebagai predikat WTP kembali,” ujar dia.

Melalui pembinaan pegawai ini, dia berharap pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya kualitas kinerjanya menjadi semakin baik dan mampu meningkatkan kemampuannya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.