Tingkatkan Kualitas Akhlak Siswa

289
0
Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya DIES NATALIS. Kepala SMK Mitra Batik Kota Tasikmalaya Drs Dede Sumia MMPd menerbangkan balon di acara Dies Natalis SMK Mitra Batik ke-56 Senin (11/12).

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Batik, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, melaksanakan tablig akbar dan lomba bazar di lapangan sekolah, Senin (11/12).
Kepala SMK Mitra Batik Tasikmalaya Drs Dede Sumia MMPd mengatakan pengajian tersebut mengisi momen usai penilaian akhir semester (PAS) dan bagian dari kegiatan Dies Natalis SMK Mitra Batik Tasikmalaya yang ke 56.
”Kalau di pesantren namanya haulan, momennya sesuai setelah PAS biasanya hanya diisi oleh pensi atau lomba antarkelas, sekarang kita isi dengan pengajian. Selain juga ada kreasi seni, lomba bazar dan lainnya. Jadi ada kegiatan positif yang dilakukan daripada siswa hanya nongkrong di luar sekolah,” terangnya Senin (11/12).
Dia juga mengatakan di momen dies natalis tersebut juga menjadi ajang untuk mengenal jasa-jasa para pendiri sekolah sehingga spirit perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tertular. Khususnya kepada para guru dan siswa di sekolah.
Wakasek Kesiswaan SMK Mitra Batik Drs Slamet MPd juga mengatakan dalam kegiatan pengajian dan kreasi seni ini juga dilakukan potong tumpeng. Itu sebagai ucapan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan. “Sekolah makin berkembang dan maju,” harapnya. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.