Beranda Kota Tasik Tingkatkan Kualitas Tenaga Medis Melalui PKB

Tingkatkan Kualitas Tenaga Medis Melalui PKB

118
BERBAGI

KOTA TASIK – Sebagai salah satu bentuk kontribusi guna membantu meningkatkan kualitas tenaga medis di wilayah Priangan Timur khususnya Kota Tasikmalaya, RS Prasetya Bunda kembali menggelar seminar dan workshop Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (PKB), Sabtu (24/3).

Kegiatan yang sekaligus menjadi rangkaian acara perayaan ulang tahun RS Prasetya Bunda ke-11 ini, sudah menjadi agenda rutin tahunan dan saat ini sudah memasuki tahun ke 7.

Komisaris Utama RS Prasetya Bunda Dr dr H Triono Eddy SpOG MMKes MHKes mengatakan, kegiatan PKB kali ini mengangkat tema besar menyangkut ‘Penanganan Darurat Tenaga Medis Dilini Terdepan’.

“Para tenaga medis di lini terdepan seperti di desa-desa diberikan pengetahuan dan keterampilan terkait penanganan pasien dalam kondisi emergency, sehingga tidak sedikit-sedikit harus dirujuk,” ujarnya ditemui di sela acara PKB.

Seminar dan workshop PKB kali ini turut menghadirkan narasumber-narasumber profesional dari berbagai bidang kedokteran, ada dari dokter anak, dokter spesialis penyakit dalam, dokter kandungan, hingga dokter syaraf.

“Materi yang diberikan juga bervariasi, ada tentang imunisasi, talasemia, nutrisi pencegah preeklampsia, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr H Cecep Z Cholis, yang hadir pula dalam kegiatan, mengapresiasi kegiatan seminar dan workshop PKB yang rutin diselenggarakan oleh RS Prasetya Bunda ini.

Menurutnya, PKB sangat penting untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas tenaga kesehatan. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan pilar pembangunan kesehatan melalui penguatan pelayanan medis.

“Harapannya, kegiatan ini harus terus dilakukan dan untuk RS Prasetya Bunda bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan tak hanya kuratif dan promotif, tapi harus ada upaya preventif seperti misalnya menyediakan informasi tayangan pencegahan penyakit di ruang tunggu,” harap Cecep.(sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.