Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60.1%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Tingkatkan Layanan Aksesibilitas Finansial UMKMK, Jamkrindo Buka Marketing Point di Tasik

49
0

KOTA TASIK – Dalam rangka mendukung percepatan pencapaian kinerja dan perluasan pelayanan penjaminan di Wilayah Jawa Barat, Perum Jamkrindo Kanwil IV Bandung melalui Kantor Cahang Tasikmalaya meresmikan pembukaan marketing point di Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1) siang.

Pembukaan Marketing Point tersebut, diresmikan Pemimpin Kantor Cahang Tasikmalaya, Zaky Nuruddin dan turut dihadiri perwakilan Dinas PUPR dan dinas-dinas lainnya yang kerap menjali obligee dan para terjamin kontraktor.

Keberadaan marketing point di Tasik ini menambah jumlah marketing point yang sebelumnya telah ada di 22 wilayah lainnya yaitu Sidoarjo.

Kendal, Palopo. Pasuruan, Pontianak, Boyolali, Kabupaten Gianyar, Cilacap, Ketapang, Serang, Martapura, kandangan, Barabai, Kuningan. Larantuka, Waikabubak, Prabumulih, Lombok. Karawang, Tanjung Balai Karimun, Batam dan Palemhang.

Zaky Nuruddin mengatakan, keberadaan Jamkrindo Marketing point ini bertujuan memperkuat jaringan layanan Perum Jamkrindo yang tersebar di 9 kantor wilayah, 1 kantor cabang khusus, 55 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP) di seluruh Indonesia.

“Marketing Point Tasikımalaya ini adalah Marketing Puint ke 3 di wilayah Kanwil IV Bandung dan seperti sebelumnya Marketing Point ini merupakan kepanjangan tangan kantor cabang yang pengoperasiannya dilakukan oleh agen atau mitra,” ungkap kepada radartasikmalaya.com usai peresmian kantornya di Jalan Mohammad Hatta.

Ia berharap, dengan pengoperasian marketing point dapat memberikan dampak peningkatan aksesibilitas finansial UMKMK dan peningkatan kinerja Perum Jamkrindo secara keseluruhan.

“Marketing Point Tasikmalaya walaupun keberadaannya di satu kota yang sama dengan kantor cabang kami, tetapi akan memiliki spesilikasi pasar tersendiri untuk digarap,” harapnya.

“karena kami melihat potensi bisnis penjaminan yang masih sangat luas di wilayah Tasikmalaya ini. Khususnya untuk produk Kontra Bank Garansi (KGB) clan Surety Bond,” sambungnya.

Kanwil IV Bandung yang membawahi kantor Cabang Bandung, Cirebon, Purwakarta, Tasikmalaya dan Sukabumi ini, tambah dia, selama tahun 2019 telah mengantongi volume penjaminan sebesar Rp 11,14 triliun yang terdiri dari penjaminan KUR sebesar Rp 4,65 triliun dan Non KUR sebesar Rp 6,49 triliun.

“Pembukaan Marketing Point Tasik ini merupakan salah satu bentuk kormitmen kami untuk meningkatkan jangkauan kami kepada UMKM melalui
penyediaan penjarninan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektil, dan efisien secara berkelanjutan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.