Tingkatkan Layanan, DPMPTS Kabupaten Tasikmalaya Bangun Ruang Laktasi

49
0
radartasikmalaya.com
Dinas DPMPTS Kabupaten Tasikmalaya menyediakan tempat membaca, bermain anak dan ruang laktasi
Loading...

SINGAPARNA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Tasikmalaya menyediakan ruang laktasi atau ruang untuk ibu menyusui, selain adanya ruang pelayanan bagi pengakses layanan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Nana Heryana MM mengungkapkan, pembenahan dan perubahan yang dilakukan merupakan hasil kerja secara bertahap.

Ini sesuai arahan pimpinan daerah, karena dalam pelayanan harus dimaksimalkan dengan fasilitas memadai agar masyarakat merasa nyaman ketika melakukan proses pembuatan ijin.

“Kami menyediakan ruang menyusui dan fasilitas untuk bermain anak-anak usia balita. Sebab masih terdapat warga yang mengurus perizinan sambil membawa anak mereka. Saat mengurus berkas dari mulai antre, menunggu panggilan, hingga berkasnya selesai diproses orangtuanya dapat menunggu di ruang yang telah disediakan,” ujarnya kepada Radar, Senin (07/12).

Ruang Tunggu untuk Anak dan Ibu Menysui

Nana mengatakan, selain menyiapkan ruang laktasi bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, juga menyediakan kursi roda bagi penyandang disabilitas bisa mendapatkan pelayanan maksimal.

Loading...

Fasilitas tersebut tersedia demi menciptakan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga. Semua dilakukan agar masyarakat nyaman saat datang dan menunggu proses pembuatan izin.

Tak hanya itu, dalam memberikan pelayanan para petugas juga diwajibkan memberikan pelayanan yang baik dan sudah diterpakan selama ini yakni 5S.

Diantaranya Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Servis dengan kemudahan inovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat atau pelaku usaha atau pun investor akan diberikan kemudahan-kemudahan.

Lanjut Nana, sumber daya manusia (SDM) yang melakukan pelayanan juga diminta ramah terhadap pengakses layanan. Ruang depan juga diminta untuk pelayanan, agar lebih mudah diaksesnya.

“Meski pelayanan diminta cepat kami meminta kepada pengakses layanan melengkapi seluruh persyaratan pelayanan perizinan. Jangan sampai, ada mekanisme pelayanan yang dilanggar. Sekarang sudah sangat nyaman tempatnya,” kata dia menambahkan.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.