Tingkatkan Minat Siswa Melanjutkan Sekolah

87
0
istimewa MOTIVASI. Penyelenggara Himaga Care 2019 selfie usai kegiatan Minggu (27/1). Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan motivasi kepada pelajar di Kabupaten Garut.

GARUT KOTA – Himpunan Mahasiswa Asal Garut (Himaga) Universitas Padjajaran mengadakan Himaga Care 2019 di Gedung Pendopo Garut Minggu (27/1). Kegiatan yang diikuti 680 siswa dari beberapa SMA/SMK/MA di Kabupaten Garut ini untuk memberikan motivasi kepada pelajar dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan Himaga Care 2019 ini, kita tingkatkan motivasinya untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Ketua Himaga Unpad H Kurnia Muhamad Ramdhan SAP kepada Rakyat Garut, Senin (28/1).

Dirinya berharap nantinya lulusan SMA/sederajat di Kabupaten Garut bisa terus melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu, taraf pendidikan masayarakat akan terus meninggkat. “Himaga ingin berkontribusi dalam meningkatkan taraf pendidikan di Garut, jadi kami adakan kegiatan ini,” terangnya.

Dia mengaku Himaga Care 2019 yang di dalamnya ada seminar pendidikan tersebut mendapatkan antusias yang sangat bagus dari kalangan siswa. Buktinya, dari target yang 180 orang, yang hadir mencapai 680 orang. “Saya sangat senang sekali, karena antusias siswa kelas XII sangat tinggi,” terangnya.

Dengan banyaknya peserta, dirinya berharap lulusan SMA/sederat bisa termotivasi dan tergugah kemauannya dalam melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. “Intinya, kami sebagai mahasiswa Garut ingin taraf pendidikan masyarakat Garut ini naik,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Prodi Administrasi Publik Unpad Dr Drs Slamet Usman Ismanto MSi mengapresiasi kegiatan yang diadakan Himaga Unpad. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya literasi kepada siswa. “Ini sangat bagus sekali, karena para siswa yang akan melanjutkan studinya bisa memilih program studi yang tepat ketika kuliah nanti,” terangnya. Maka dari itu dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.