Tingkatkan Mutu Guru PJOK

10

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Kota Tasikmalaya menggelar workshop khusus untuk guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di Komplek MI Persis Gandok Bungursari Kota Tasikmalaya Jumat – Sabtu (2-3/11).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs H Dadang Toha Muslim MSi menuturkan workshop guru mata pelajaran ini sangat penting untuk peningkatan profesionalitas guru. Sehingga guru bisa optimal dalam menjalankan tugas serta berprestasi.

“Kami sangat apresiasi kegiatan seperti ini, apalagi saat ini salah satu guru dari madrasah Kota Tasikmalaya yakni MAN 1 Tasikmalaya masuk nominator guru berprestasi tingkat nasional. Prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi guru yang lainnya, workshop ini menjadi salah satu upaya pencapaian prestasi bagi guru,” terang Dadang kepada Radar, Jumat (2/11).

Dadang berharap, dengan meningkatnnya dan berkembangnya profesionalitas pendidik maka akan melahirkan peserta didik yang juga berkualitas dan berprestasi. “Alhamdulillah sejauh ini madrasah di Kota Tasikmalaya terus berkembang dan ini juga atas kiprah para guru yang luar biasa, satu lagi Arip Ripandi sebagai Kepala di MI Persis Gandok juga mendapatkan undangan khusus dari Kemanag Pusat Direktorat Jenderal Pendidikan,” ungkapnya.

Ketua KKG MI Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu guru PJOK. Sebab, tutur Arip, dari pengamatan yang dilakukan bahwa di MI hampir 70 % adalah guru PJOK berkualifikasi S1. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi berkenaan dengan kompetensi inti, kompetensi dasar, skenario pembalajaran, metodologi pembelajaran, implementasi pembelajaran dan kegiatan penilaian.

“Peningkatan kompetensi guru PJOK ini untuk mengembangkan profesi mereka secara berkelanjutan yang diprasyaratkan oleh pemerintah. Agendanya ada materi dan praktik,” tutur Arip. Ke depan, kata ia, KKG Kota Tasikmalaya pun akan memfasilitasi guru-guru mata pelajaran lainnya untuk meningkatkan kompetensinya. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.