Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

2.4%

24%

2.4%

45.6%

0.1%

16.7%

0%
Yayasan BTH Rayakan Milad ke-31 Tahun

Tingkatkan Peran di Dunia Pendidikan

13
0
APRESIASI. Ketua Yayasan BTH Tasikmalaya Dra Hj Tati Dedah N MKes (keempat, kanan) bersama karyawan yang mendapat hadiah paket umrah gratis. Apresiasi ini dalam rangka merayakan milad Yayasan BTH Tasikmalaya ke-31 tahun. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Yayasan Bakti Tunas Husada (BTH) Tasikmalaya merayakan milad ke-31 tahun. Pada milad kali ini diharapkan Yayasan BTH bisa meningkatkan penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan di bidang kesehatan sosial sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ketua Yayasan BTH Tasikmalaya Dra Hj Tati Dedah N MKes mengatakan melalui milad ke-31 ini Yayasan BTH memantapkan diri untuk terus berbagi dan melayani. Hal ini, sesuai dengan visi yayasan dalam mewujudkan suatu entitas yang bermanfaat sebagai perwujudan ibadah.

“Milad kali ini, agar bisa melangkah menggapai rida Ilahi, karena semua yang dilaksanakan oleh kami sesuai visi yayasan. Jadi harus ada nilai ibadah. Maka, semua kegiatan yayasan adalah niatnya ibadah,” katanya kepada Radar, Selasa (12/11).

Visi Yayasan BTH tersebut, tambah Tati, mengajak dan terus memotivasi unit pelaksana kegiatan (UPK) atau civitas akademika dari seluruh pegawai di lingkungan Yayasan BTH untuk semangat menyongsong masa depan yang lebih baik.

Adapun UPK di bawah Yayasan BTH Tasikmalaya yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) BTH, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah, Klinik BTH dan BTH Student House.

“Kita ingin UPK kita tambah maju dan visioner dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar dia.

Ke depannya, Yayasan BTH akan mengembangkan STIKes BTH dari awalnya sekolah tinggi menjadi institut. Kemudian, panti sosial diintegrasikan rumah pesantren, rumah tahfiz dan pendidikan usia anak dini. “Tujuannya, untuk melahirkan generasi yang cageur, bageur, bener, singer, tur pinter,” ujarnya.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan, Yayasan BTH Tasikmalaya memberangkatkan tiga karyawan untuk umrah gratis serta memberi penghargaan kepada pegawai dengan masa kerja 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dan 25 tahun. “Semoga Alloh Swt terus melimpahkan keberkahan kepada seluruh keluarga besar Yayasan BTH,” harapnya.

Tambah Hj Tati, Yayasan BTH berdiri di atas luas lahan hampir 5 hektar, kini Yayasan BTH terus tumbuh dan berkembang menjadi lembaga yang profesional.

Terbukti setiap tahun Yayasan BTH selalu melaksanakan audit oleh akuntan publik dan mulai Desember 2019 ini Yayasan BTH akan memulai pembangunan gedung rektorat 4 lantai, pembangunan pusat kemahasiswaan BTH (Student Center), pembangunan Gedung OSCE dan pengembangan Computer Based Test Center (CBT Center) dengan 110 unit komputer.

“Alhamdulillah semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara Yayasan BTH dengan semua UPK serta stakeholder LL DIKTI Wilayah IV, asosiasi perguruan tinggi dan organisasi profesi,” katanya.

Ketua STIKes BTH Tasikmalaya Enok Nurliawati SKp MKep menjelaskan Yayasan BTH berdiri pada 12 November 1988 oleh Alm H Iyus Ruswadi bersama rekan-rekannya. Saat ini, Yayasan BTH terus menunjukkan perkembangan dan kemajuan.

Pada awalnya didirikan Akademi Keperawatan, Akademi Analis Kesehatan serta panti sosial anak yang hari berubah LKSA Amanah.

Lanjutnya, pada 27 April 2004 kedua lembaga pendidikan Akademi tersebut bertransformasi menjadi STIKes BTH. Sesudah itu, berdiri pula Balai Pengobatan yang kini berubah menjadi Klinik Pratama BTH yang juga merupakan mitra BPJS. Terakhir sekitar tahun 2016 berdiri pula BTH Student House (rumah susun mahasiswa).

“Kita bekerja bukan hanya mencapai hadiah yang diberikan yayasan, tapi kita bekerja untuk bisa berkiprah dengan ikhlas untuk mencapai keridaan Ilahi,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.