Tingkatkan Prestasi, Mencari Bibit Atlet

30
0
LOMBA. Peserta lomba atletik bertanding di lapang sekitar Sport Center Langensari kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dan penyandang disabilitas mengikuti kegiatan paralympic di Sport Center Langensari Rabu (11/12). Pada kegiatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar itu ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Kabid Olahraga Dispora Kota Banjar Adeng mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan prestasi siswa SLB maupun penyandang disabilitas, sekaligus mencari bibit atlet. “Ada lima cabor yang di pertandingkan yakni tenis meja, bulu tangkis, catur, atletik dan bounce atau bocce (permainan mengendalikan bola dengan cara dilempar),” ujarnya Rabu (11/12).

Nantinya, kata dia, mereka yang meraih prestasi di lima cabor itu akan mewakili Kota Banjar ke tingkat provinsi dan nasional. Dirinya berharap melalui pekan paralympic antar SLB dan disabilitas, prestasi, kualitas manusia, nilai moral, akhlak mulia, sportivitas dan disiplin semakin meningkat.

Ketua PPDI Kota Banjar Nasirun bersyukur penyandang disabilitas bisa difasilitasi mengikuti kegiatan olahraga prestasi. “Saya lihat mereka sangat semangat dan antusias mengikuti perlombaan dengan baik sesuai bakat mereka,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.