Beranda Edukasi Tingkatkan Skill Guru, Cetak Siswa Berkualitas

Tingkatkan Skill Guru, Cetak Siswa Berkualitas

197
BERBAGI

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Batik Tasikmalaya memiliki program unggulan, yaitu pembinaan skill, baik peningkatan skill siswa maupun tenaga pengajarnya. Itu kenapa para tenaga pengajar di SMK Mitra Batik diikutsertakan dalam pelatihan-pelatihan.
“Pada dasarnya kita ingin SMK Mitra Batik ini mencetak lulusan yang berkualitas untuk bekerja. Kita mempunyai sekitar 60 staf pengajar dengan jumlah peserta didik 900 siswa dari jurusan akuntasi, administarasi, TKJ RPL dan pemasaran,” tutur Kepala SMK Mitra Batik Tasikmalaya Drs Dede Sumia MPd saat talkshow Bincang Radar di Studio Radar TV Selasa (3/4).
Wakasek Kesiswaan SMK Mitra Batik Tasikmalaya Drs Slamet MPd menambahkan ada beberapa hal yang tak kalah penting dalam mencetak lulusan berkualitas, yaitu menyangkut karakter. Itu kenapa sekolahnya juga memiliki program Imtaq (iman dan takwa). Program tersebut penting dalam memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani para siswa. “Melalui peningkatan olah otak, otot dan olah hati,” katanya.
Otot menyangkut kegiatan ekstrakurikuler seperti bola voli, basket, futsal, bela diri dan lainnya. Olah hati juga merupakan pondasi sangat penting dalam pembentukan karakter. Supaya hatinya tidak kosong diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian-pengajian atau peringatan hari besar agama islam. “Insya Allah para siswa pintar, fisiknya kuat serta berakhlakul karimah,” tandasnya. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.