Tinjau Banjir di Sukaresik Tasik, Kapolresta Bilang Begini..

39
0
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan saat meninjau banjir di Sukaredik, Kamis (14/01) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

LoKABUPATEN TASIK – Banjir tahunan yang melanda wilayah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, sejak Rabu (130/1) dini hari kini, Kamis (14/01) sore mulai menurun.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya meninjau kondisi banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik ini, akibat curah hujan yang tinggi sehingga menimbulkan genangan air banjir.

“Namun pantauan hari ini air banjir sudah mulai menyusut yang awalnya 70 centimeter ketinggian airnya, kini sudah turun menjadi 40 centimeter,” paparnya kepada wartawan.

“Mudah-mudahan ketinggian air banjir terus menyusut. Kemudian kita pantau juga warga masih bertahan di rumahnya masing-masing,” sambungnya.

Karena, terang dia, air banjir tak terlalu tinggi saat ini, jadi belum perlu korban banjir melakukan evakuasi.

Loading...

“Namun kami juga menyiapkan dapur umum seandainya memang nanti cuaca hujan deras kembali,” terangnya.

Beber dia, pokoknya pihaknya melakukan berbagai langkah antisipasi sejak dini jika kembali banjir.

“Tapi ya memang khususnya masyarakat aktivitasnya masih tehambat. Saat ini ada 367 rumah yang terendam air, makanya kita tetap siapkan dapur umum,” bebernya

Jelas dia, andaikata hujan deras lagi malam ini, maka pihaknya telah siagakan personel ddri BPBD, Polri derta peralatan evakuasi banjir lainnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.