Tipikor Polres Banjar Tak Mau Gegabah, Tunggu Laporan Resmi

126
0
AKBP Yulian Perdana

BANJAR – Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Banjar akan menindaklanjuti hasil hearing antara Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) dengan Dinas PUPRPKP dan Komisi III DPRD soal tiga proyek pembangunan.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana akan melihat persoalan yang menjadi produk dengar pendapat di gedung dewan itu.
Namun kapolres tidak mau gegabah.

“Nanti kita lihat, kan namanya semua permasalahan harus secara proporsional ya dilihat seperti apa. Kalau baru dugaan itu semua orang juga bisa. Tapi jangan sampai orang ngomong tidak didasari bukti,” ujar kapolres di halaman Mako Polres Banjar Senin (1/7).

Memang diakuinya kepolisian punya kewenangan untuk menangani hukum acara tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus. Namun untuk persoalan tiga proyek pembangunan itu pihaknya belum mendapat laporan resmi.

“Untuk persoalan ini yang jadi pembahasan hearing kemarin belum ada laporan, baru hearing di dewan kan. Tentunya kalau kemarin ada dugaan, ya secara resmi harus ada laporan atau minimal informasi,” katanya.

Sekjen FRDB Kota Banjar Yani Subekti Permana berharap aparat penegak hukum (APH) segera menindaklanjuti hasil pembahasan dengar pendapat kemarin.

“Kalau ada informasi indikasi ke arah tindakan korup sebaiknya tidak harus ada laporan karena ada tanggung jawab moral dan APH memiliki kewenangan untuk investigasi,” ungkap mantan komisioner KPU periode 2013-2019 itu. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.