TKN Joko Widodo Ma’ruf Amin Bantah Jokowi Gunakan Jasa Konsultan Amerika Serikat

32

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menegaskan sang capres tidak menggunakan jasa konsultan asing, Stanley Greenberg.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mempertanyakan soal konsultan asal Amerika Serikat itu sebagai konsultan Jokowi saat pemilu.

“Saya mengikuti dua periode Pak Jokowi nyalon, 2014 dan 2019 ini ya. Saya tidak pernah mendengar atau melihat ada konsultan asing yang menjadi konsultan Pak Jokowi,” ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Selasa (5/2/2019).

Karding juga meminta pihak Prabowo-Sandiaga mengecek benar-benar informasi soal hal ini. Ia meragukan validnya data mengenai Stanley sebagai konsultan Jokowi.

“Perlu dicek berita yang menyampaikan itu, jangan-jangan juga hoax. Jangan-jangan editan. Oleh karena itu dibuat untuk sekedar mengaburkan isu soal konsultan Rusia yang dipakai Prabowo, jadi untuk semacam mengalihkan isu,” tutur Karding.

Karding meminta agar masyarakat bijak dalam mengolah informasi mengenai persoalan semacam ini. Ia mengingatkan, bukan baru kali ini saja Jokowi diserang dengan fitnah atau hoax.

“Saya kira masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh produksi hoax, khususnya oleh media-media yang tidak jelas integritasnya, oleh orang-orang yang sengaja menebar hoax sebagai salah satu strategi politiknya. Sekali lagi kita sudah tahu arahnya seperti apa, misinya seperti apa,” tambah Karding.

Sebelumnya Andre Rosiade mempertanyakan kebenaran Stanley Greenberg sebagai konsultan politik Jokowi. Ini lantaran muncul nama Jokowi sebagai salah satu klien Greenberg dalam website The Political Strategist.

“Kami mendapatkan informasi. Apakah ini benar? Kami tunggu klarifikasi Pak Jokowi,” kata Andre.

“Kami tidak ingin melakukan tuduhan. Supaya tidak berkembang, tidak jadi fitnah, maka kami bertanya, apakah bener Pak Jokowi pernah jadi klien saudara ini sesuai yang ada di website,” lanjut politikus Gerindra tersebut. (*)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.