TKW asal Pangandaran Meninggal di Malaysia

133
PASPOR. TKW asal Pangandaran bernama Atinia Kurniasih dikabarkan meninggal dunia di Malaysia karena sakit. (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PARIGI – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Pangandaran bernama Atinia Kurniasih warga Cilian RT/RW 01/04 Desa Ciliang Kecamatan Parigi, dikabarkan meninggal dunia di Malaysia karena sakit.

Ibu Atinia, Ru­mini (70) me­ngatakan anaknya be­rangkat ke Ma­­laysia pada ta­hun 2016 silam. Saat berangkat anaknya me­ninggalkan sua­mi dan dua anak.

”Kini suami anak saya sudah menikah lagi, makanya saya se­laku orang tua me­rasa sedih men­dengar anak saya meninggal,” ujar­nya kepada war­tawan Rabu (13/2).

Ia mendengar informasi kalau anaknya meninggal karena sakit, namun penyakit apa yang dideritanya belum diketahui secara pasti.

“Kabarnya besok (hari ini, Red) jenazah anak saya mau diterbangkan ke Indonesia,” tuturnya.

Asda I Setda Kabupaten Pangandaran Tatang Mulyana mengatakan Pemkab Pa­ngan­daran akan melakukan pen­jemputan terhadap jenazah.

”Sesuai perintah bupati, jenazah TKW yang meninggal di Malaysia akan dijemput di bandara menggunakan ambulance Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Penjemputan akan dilakukan oleh beberapa pegawai dari Dinas Sosial dan juga keluarga Atinia. ”Tentunya dengan kawalan pihak kepolisian,” terangnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Dani Hamdani mengatakan yang bersangkutan meninggal pada Sabtu (9/2). ”Berdasarkan dari surat kedutaan tercantum seperti itu, meninggal karena pneumonia,” terangnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.