TMC Tasik Kaget Dapat Warning dari BPJS, Padahal Kerjasama dan Akreditasi Masih Berlaku

4335
0
TETAP MELAYANI. Suasana pelayanan pasien pengguna BPJS di RS TMC Kota Tasikmalaya, Rabu (26/6). REZZA RIZALDI / RADARTASIKMALAYA.COM
Loading...

CIHIDEUNG – Rumah Sakit (RS) TMC Kota Tasikmalaya mengaku kaget karena pihaknya disebut Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Pusat diputus kontrak kerjasamanya.

Kepala Humas Rumah Sakit (RS) TMC Kota Tasikmalaya, Jco Jerico mengakui bahwa pihaknya sempat kaget dengan hal itu. Pasalnya, selama ini TMC terus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak BPJS Cabang Tasikmalaya.

“Waduh kami sempat kaget dengan adanya statemen itu (dari BPJS Pusat, Red). Para dokter langsung menelepon kami menanyakan kebenaran informasi itu sejak pagi,” katanya kepada RadarTasikmalaya.com, Rabu (26/6).

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan BPJS Cabang Tasikmalaya terkait hal tersebut dan klaim dia, tidak ada masalah. “Kami tak ada masalah dan kerjasama kami terjalin dengan baik. Tidak ada tunggakan apapun. Baik-baik saja kok,” terangnya.

Disinggung bagaimana dengan pasien pengguna BPJS yang sedang dirawat jalan saat ini di TMC, jelas dia, pihaknya tetap melakukan pelayanan seperti biasanya. Karena akreditasi atau kontrak kerjasama dengan BPJS masih panjang dan habis akhir Juli ini.

“Malah kami di awal Juli akan memperpanjang kerjasamanya karena tanggal 31 Juli memang habis kontraknya. Tentunya memang akan kami perpanjang kok karena tak ada masalah apapun antara kami dengan BPJS,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPJS Cabang Tasikmalaya, Triwidhi Hastuti Puspitasari menuturkan, RS TMC sedang memperpanjang akreditasinya.

Loading...

“Habis masa akreditasinya 31 Juli dan sedang diproses perpanjangannya. Jadi masih berlaku akreditasi di RS TMC dan silahkan tetap melakukan pelayanan pasien BPJS seperti biasanya,” tukasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.