TMMD, Dekatkan TNI dengan Rakyat

120
MENYERAHKAN. Bupati Ade Sugianto menyerahkan berita acara TMMD kepada Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad SE, Selasa (26/2).

KARANGJAYA – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 di Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya, Selasa (26/2).

Dalam acara tersebut, hadir Danrem 062/TN Letkol Inf Tatan Ardianto, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad SE, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan berbagai unsur. Pembukaan TMMD ini diawali dengan penyerahan berita acara dari bupati ke dandim.

Tatan menjelaskan, TMMD ini merupakan program rutin TNI AD yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, baik provinsi dan kota/kabupaten.

“Dalam setiap tahun, anggaran itu dilaksanakan selama tiga kali. TMMD ini ke-104 di 2019 yang pertama. Dan di wilayah Korem kegiatan TMMD ini dilaksanakan baik fisik mau pun non fisik,” paparnya.

Menurut Tatan, TMMD kali ini dilakukan pembangunan fisik. Mulai dari perbaikan jalan dan jembatan serta rehab rumah tidak layak huni. Kalau untuk non fisik dilakukan penyuluhan tentang narkoba, lingkungan hidup, radikalisasi dan terorisme. “TMMD merupakan sarana untuk selalu menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan TMMD merupakan amanat yang tercantum dalam undang-undang untuk membantu pemerintah daerah. “Diharapkan TMMD ini bisa melestarikan tradisi kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” katanya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.