TMP Dorong Millenial Salurkan Hak Politiknya

94
0
Loading...

TASIK – Taruna Merah Putih (TMP) Kota/Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara pemantapan kampanye door to door TMP Tasikmalaya di Gedung Pramuka, Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/4).

Dalam acara tersebut TMP bersama kalangan pemilih millennial bertekad bersama untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi – Maaruf-Amin.

Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Barat, Brando Susanto menerangkan, warga Jawa Barat yang punya hak pilih, menjelang pencoblosan pada 17 April nanti belum semua menentukan sikap politiknya atau golput.

Kebanyakan dari mereka adalah kalangan millenial atau pemilih pemula.

loading...

Menurut Brando, alasan kalangan millenial belum menentukan sikap, pertama karena baru pertama kali ikut Pemilu. Kemudian juga, masih banyak nya berita-berita tertentu untuk mendukung kemenangan peserta pemilu dengan melemahkan pihak lain dan menebar kebencian

“Hasilnya, muncul kebingungan bagi para pemilih millenial, sehingga tumbuh sikap apatisme terhadap demokrasi dan alergi politik. Dan yang ditakutkan adalah perpecahan antar-millenial,” ujar Brando saat menghadiri acara pemantapan kampanye door to door TMP Tasikmalaya di Gedung Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/4).

Taruna Merah Putih (TMP), kata dia, mengajak kalangan pemilih millennial untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

“Ini adalah pesta demokrasi, setelah selesai maka harus kembali dan bersama lagi. Inilah yang harus kita rapatkan, jangan sampai ada perpecahan,” ungkap dia.

Jangan sampai, nasib negara ke depan tidak ada lagi politisi dari kalangan anak muda yang berpotensi terjun ke dunia politik. TMP Jawa Barat terus bergerak bergerilya merangkul millenial dengan cara riang dan gembira.

Serta dengan sentuhan seni dan budaya, agar millenial tertarik dan paham bagaimana mereka mau secara naluriah berjuang dan maju bersama pemerintah hari ini melalui suara yang disalurkan di TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Ditambahkan dia, Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan titik ke-18 dari total 22 titik di Jawa Barat yang kalangan millenialnya telah disentuh oleh TMP.

“Kemarin kita sudah bergerak di Garut titik ke-17 dan meyakinkan ribuan anak muda sebagai pemilih pemula untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi,” kata dia.

Kalangan millennial ini, tambah dia, diajak dengan gembira untuk mendukung dan memenangkan pasangan capres serta cawapres nomor urut 01 dengan suka cita.

“Kita pastikan kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dimulai dari pintun ke pintu. Kita pastikan pula bahwa demokrasi bukan untuk memilih yang sempurna, tetapi mari kita berjuang mencegah yang paling buruk berkuasa di negara ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Arif Rachman menambahkan bahwa dalam acara pemantapan acara kampanye door to door TMP Tasikmalaya dihadiri sedikitnya 300 anggota TMP dari wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Menurut Arip, TMP dan millenial Kota/Kabupaten Tasikmalaya siap untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024.

“TMP dan millenial Kabupaten/Kota Tasikmalaya siap berjuang tanpa pamrih memenangkan capres dan cawapres nomor urut 01. Dengan berani, jujur, terhormat, mentaati peraturan yang berlaku, menolak hoax, kampanye hitam dan money politik,” kata Arip.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Demi Hamzah Rahadian mengungkapkan, di dalam memperjuangakan kemenangan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maaruf Amin dilakukan bersama bahu membahu. “Dengan semangat gotong royong dan menjaga Pancasila serta NKRI harga mati,” ungkapnya. (diki setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.