TNI AU Ikut Awasi Pemudik

157

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TNI AU di Lanud Wiriadinata turut mengamankan masa mudik Lebaran di wilayahnya, termasuk lingkungan Bandara Wiriadinata. Pengawasan dilakukan lebih intensif guna mencegah masuknya orang asing yang mencurigakan masuk ke Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata Letkol PNB Pandu Adi Subrata SH menuturkan di masa Lebaran ini pihaknya fokus menjaga keamanan di lingkungan bandara. Potensi yang bisa ditimbulkan yakni masuknya orang asing yang berniat melakukan kejahatan. “Bandara kan merupakan pintu masuk dan keluar orang asing,” terangnya di sela kegiatan santunan bersama HDCI Tasikmalaya di Bandara Wiriadinata, Minggu (10/6).

Pihaknya menyiapkan posko di lingkungan bandara yang akan dijaga personel TNI AU. Setiap pendatang akan diperiksa dan dipastikan maksud dan tujuannya datang ke Tasikmalaya. “Jangan sampai ada orang yang tidak jelas kedatangannya apalagi punya niat buruk,” katanya.

TNI AU juga siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika ada orang yang berbuat macam-macam, pihaknya akan langsung melakukan penindakan. “Karena bagaimana pun keamanan bandara menjadi tanggung jawab kami,” terangnya.

Posko tersebut, teran Danlanud, juga bisa dimanfaatkan pendatang untuk menanyakan informasi-informasi terkait kebandaraan. Personel akan memberikan petunjuk dan informasi yang dibutuhkan oleh calon penumpang atau pun pendatang yang baru turun dari pesawat. “Supaya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman di sini,” tuturnya.

Kemarin Lanud Wiriadinata bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota dan HDCI memberikan santunan kepada anak yatim. Mereka juga mengajak warga kurang mampu itu untuk buka puasa bersama. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.