TNI-Polri Kota Garut Doa Bersama untuk Sulteng dan NTB

4
DOA. Anggota TNI dan Polri serta warga melakukan doa bersama untuk korban gempa di Sulawesi Tengah dan NTB. (yana taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Ribuan anggota TNI dan Polri serta masyarakat Kabupaten Garut mengadakan doa bersama untuk para korban bencana Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Masjid Agung Garut Rabu (10/10).

Dalam kegiatan yang digagas Korem 062 Tarumanagara ini juga digelar penggalangan dana untuk para korban bencana tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas berbagai kejadian bencana di Indonesia, khususnya di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok NTB,” ujar Komandan Korem 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri Tatan Ardianto kepada wartawan usai kegiatan Rabu (10/10).

Menurut dia, atas dasar keprihatinan tersebut pihaknya bersama Polri dan masyarakat mengadakan doa bersama.

“Kami mendoakan semoga korban yang meninggal dunia diterima amal ibadahnya dan ditempatkan yang terbaik di sisi Allah. Untuk korban yang masih tinggal di pengungsian semoga diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah yang menimpanya,” ujarnya.

Danrem menerangkan menyikapi ancaman bencana yang saat ini melanda Indonesia, pihaknya sudah melakukan langkah mitigasi di seluruh wilayah Priangan Timur.

“Kita sudah menyiapkan langkah mitigasi bencana, sudah mulai latihan mengantisipasi kejadian karena di daerah kita ini rawan sekali. Ada pantai, kemungkinan gempa, gunung merapi dan tanah longsor,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.