Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.3%

8.1%

67.4%

TNU AU Lanud Wiriadinata Latiha SAR di Bojongsalawe Pangandaran

96
0
LATIHAN. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu memantau anggotanya yang mengikuti latihan pertahanan dan SAR. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
LATIHAN. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu memantau anggotanya yang mengikuti latihan pertahanan dan SAR. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – TNI AU Lanud Wiriadinata mengadakan latihan pertahanan pangkalan, search and rescue (SAR) di Bojongsalawe Pangandaran Kamis (10/9). Latihan yang merupakan program kerja di tahun 2020 itu melibatkan 100 personel.

“Untuk tahun ini kita laksanakan di Pantai Parigi Bojongsalawe,” kata Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu Kamis (10/9).

Menurut dia, latihan tersebut penting untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan anggota. “Jika sewaktu-waktu diperlukan, anggota kami sudah siap untuk terjun langsung,” katanya.

Dia pun menyebut TNI AU sering terlibat langsung dalam kegiatan kebencanaan. “Mitigasi bencana dan juga kegiatan SAR, kita sering terlibat dimana pun titiknya,” ucap dia.

Baca juga : Satgas Anti Money Politic Jangan Tabrakan dengan Bawaslu Pangandaran

Sementara itu, kata dia, kerawanan di sepanjang garis Pantai Pangandaran adalah bencana gempa dan gelombang tsunami. Para personel pun disiapkan untuk menghadapi kemungkinan bencana tersebut. “Kita tidak tahu kapan gempa itu terjadi, tapi kita harus siap,” katanya.

Sebagai bentuk kesiapan, Bandara Lanud Wiriadinata sudah mempersiapkan pendaratan pesawat Hercules. “Jadi penanganan dan evakuasi kita juga sudah siap,” terangnya. Sedangkan dari segi pertahanan, lanjut dia, sejauh ini kondusif. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.