Toko Non-sembako di Kota Banjar Buka Mulai Pukul 08.00 sampai 18.00 WIB

129
0
RAMAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih beberkan bahwa ada puluhan ribu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.
RAMAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih beberkan bahwa ada puluhan ribu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberikan kelonggaran bagi pemilik toko non sembako untuk tetap berjualan selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hanya waktu operasionalnya diperbolehkan sampai pukul 18.00.

Menurutnya, jika toko non sembako tidak buka, maka dampak PSBB yang ditimbulkan secara ekonomi terhadap para pedagang akan semakin terpuruk. Sebelum diberlakukan PSBB juga, toko non sembako sudah kesulitan pembeli.

“Toko non sembako seperti toko-toko pakaian atau toko yang diluar pengecualian diperbolehkan buka asal harus menaati protokol yang diterapkan oleh pemerintah. Kemudian harus menaati jam operasional buka yang sudah kita tentukan mulai pukul 08.000-18.00,” katanya.

Lanjut dia, swalayan dan minimarket juga diperbolehkan untuk membuka usahanya. Jam operasionalnya diperbolehkan buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Kemudian menerapkan sosial distancing bagi para pembelinya, diwajibkan menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Toko pakaian boleh buka asal taat protokol aturan, kalau tidak taat maka kita sanksi dengan pencabutan izinnya. Untuk swalayan diperbolehkan buka mulai jam 10.00-20.00, kalau toko biasa mulai jam 8 pagi sampai 6 sore,” terang Ade.

Terlebih, kata dia, menjelang Idul Fitri biasanya menjadi momen yang ditunggu pedagang pakaian juga produk-produk non sembako yang biasa diburu pembeli.

“Kasihan juga jika mereka tidak bisa jualan, biasanya kalau bulan puasa atau mau lebaran itu momen panen. Ibu perbolehkan berjualan asal tetap mematuhi protokol keamanan penyebaran Covid-19,” kata dia. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.