Tol Bisa Picu Kemajuan Produk Lokal

77
0

TASIK – Rencana pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) disambut positif oleh semua pihak termasuk dari para pengrajin produk khas Tasik. Salah satunya pengrajin sandal asal Kecamatan Tamansari H Rosid.

“Kami menyambut antusias adanya Tol Cigatas ini, karena akan mempercepat pengiriman barang dari Tasikmalaya ke Bandung ataupun Jakarta,” kata H Rosid kepada Radar, Selasa (25/6).

Menurut dia, selama ini pengiriman produk sandal ke Bandung harus memakan waktu cukup lama pasalnya jalurnya sudah terlalu padat oleh kendaraan. “Setelah adanya tol, mungkin 2 atau 3 jam barang sudah sampai Bandung,” kata dia.

Efisiensi waktu ini, kata ia, sangat menguntungkan pengusaha. Pada akhirnya bisa meningkatkan daya saing produk lokal Tasik di pasar nasional.

“Mudah-mudahan Tol Cigatas ini bisa cepat terwujud, sehingga mendorong kemajuan produk lokal,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan pengusaha sandal H Ibon. Ia menceritakan, saat high season seperti Ramadan pesanan sandal membludak sehingga mobilitas barang cukup tinggi. “Nanti setelah ada tol alur distribusi barang bisa lebih cepat,” kata dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.