Tol Cigatas Perlancar Distribusi Barang ke Pelanggan

229
0
USAHA RITEL. Rencana pembangunan Tol Cigatas akan memperlancar distribusi barang ritel sehingga pelayanan kepada konsumen meningkat.
Loading...

TASIK – Rencana pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) disambut antusias oleh pelaku usaha ritel. Salah satunya store manager Informa Living Plaza Dikki Jatnika. Menurutnya, dengan adanya Tol Cigatas alur distribusi barang bisa lebih cepat sehingga mempermudah perusahaan ritel untuk menghitung manajemen stok.

“Kalau sudah ada tol pelayanan Informa ke konsumen otomatis akan lebih cepat,” ujar Dikki kepada Radar, Jumat (21/6).

Ia menjelaskan, produk furnitur yang kini dijual di Informa Living Plaza Tasikmalaya dikirim dari gudang pusat di Tangerang. Pengiriman dilakukan seminggu dua kali yakni Senin dan Kamis. “Jika nanti ada tol pengiriman barang tentu akan lebih cepat, bahkan barang-barang yang inden ataupun yang dipesan konsumen secara custome bisa lebih cepat dikirim dari pusat,” katanya. Hal ini tentu berdampak pada peningkatan pelayanan yang akan bermuara pada peningkatan omzet.

Selain itu, mobilitas tim support maupun buyer Informa dari luar kota menuju Tasikmalaya tentu akan lebih cepat. “Hal ini akan berdampak pada percepatan negosiasi bisnis dan kemajuan usaha retail. Investor-investor pun akan berdatangan,” ujarnya.

Makanya, kata ia, ia berharap pemerintah segera mewujudkan pembangunan Tol Cigatas ini yang akan berdampak pada kemajuan ekonomi daerah. “Saya antusias sekali adanya Tol Cigatas, apalagi exit tol nya di Tasikmalaya. Pembangunan infrastruktur ini menjadi angin segar bagi kami pelaku usaha ritel,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.