Tol Trans Jawa Diberlakukan One Way, Begini Prediksi Arus Lalu Lintas di Jabar Saat Mudik Lebaran

54
0

BANDUNG – Imbas dari jalan tol trans jawa, yang bakal di berlakukan one way, bakal menimbulkan kemacetan pada jalur non-tol.

Seperti halnya di jalur pantai utara dan jalur pantai selatan Jabar, yang tercatat dari data Dishub Jabar terdapat puluhan titik kemacetan.

Ada 50 titik kemacetan di Jawa Barat, khusus di jalur Pantai Utara (Pantura) saja terdapat 21 titik pasar tumpah, kemudian di jalur tengah dan selatan ada 20 titik pasat tumpah yang memanjang di kawasan Cianjur, Puncak, Sukabumi, Bandung, Nagreg, Limbangan, Malangbong dan sekitarnya.

“Ditambah ada empat persimpangan yang rawan macet yaitu Simpang Jomin, Simpang Tiga Cikampek, Simpang Tiga Karang Sinom dan Simpang Tiga Jangga,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, pada mudik lebaran tahun ini di prediksikan bakal ada 14,9 juta pemudik dari Jabodetabek, 3,7 juta di antaranya akan menuju Jawa Barat melalui jalur tol Trans Jawa Utara, jalur non-tol Pantura dan jalur tengah hingga selatan.

Untuk pemudik yang melintasi tol Trans Jawa Utara diprediksi mencapai 1,7 juta kemudian lewat non-tol Pantura sekitar 1,2 juta pemudik sedangkan sisanya melintasi jalur tengah dan selatan.

“Paling banyak di Jawa Barat melewati jalur utara,” katanya. (arf/pojokjabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.