Tolak Tes CPNS, Honorer Demo ke Kantor Bupati

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Para pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia Kabupaten Ciamis berdemonstrasi di gedung pendopo kantor bupati Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (19/9/2018).
Peserta aksi unjuk rasa para tenaga honorer tersebut menuntut pengangkatan secara otomatis honorer K2 menjadi CPNS dan menolak rekrutmen CPNS dari jalur umum. Sebagaimana yang tengah dijalankan oleh badan kepegawaian daerah.
Massa aksi yang berlatar sebagai tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta tenaga lapangan di masing-masing dinas instansi ini juga meminta agar bagi honorer non K2 bisa diangkat menjadi honor daerah dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Ciamis.
“Kami minta diterbitkan SK Bupati Ciamis segera. Kalau tidak mampu, bupati nya mundur,” ungkap salah satu peserta aksi.
Asep Wardana, selaku koordinator lapangan aksi menjelaskan, tuntutan para honorer untuk diangkat menjadi PNS mengingat pengabdiannya yang telah puluhan tahun dan dengan beban kerja yang sama dengan para PNS. Asep berjanji akan melakukan mogok kerja para honorer sekabupaten Ciamis jika tuntutannua tidak dipenuhi.
Sementara itu, Nanang Permana selaku Ketua DPRD Ciamis yang mendampingi Bupati Ciamis Iing Syam Arifin saat menerima para peserta aksi tenaga honorer menyatakan setuju dengan tuntutan para honrer tersebut. Untuk itu, dia merekomendasikan sekaligus akan memfasilitasi agar para honorer bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung ke pemerintahan pusat.
“Kami setuju karena para honorer adalah pahlawan APBD yang tidak jelas gajinya. Kami akan memfasilitasi tuntutan para honorer agar bisa disampaikan ke pemerintah pusat. Kita tunggu hingga tanggal 25 September karena katanya pemerintah akan merevisi aturan rekrutmen CPNS ini,” ujarnya.
Massa aksi yang jumlahnya ratusan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Sebelumnya massa aksi melakukan longmarch dari depan kantor Kelurahan Ciamis ke jalan Ir Djuanda menuju kantor bupati ciamis menyusuri jalan raya sehingga sempat menimbulkan kemacetan. (Dd)

loading...