Barcelona vs Real Madrid

TOMBAK LUIS SUAREZ

19
0
Luis Suarez
Loading...

BARCELONA – Lionel Messi meragukan tampil menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Memilih Luis Suarez sebagai tombak utama menjadi jurus terbaik Ernesto Valverde di El Clasico edisi ke-211 ini.

Messi kemungkinan besar akan absen setelah mengalami masalah di paha kanannya dalam laga kontra Valencia yang berakhir 2-2, akhir pekan lalu. Barca sudah mengonfirmasi cedera La Pulga tidak serius. Hanya saja, Valverde kabarnya tidak berani mengambil risiko memainkannya di Camp Nou, dini hari nanti.

Sepanjang Februari hingga pertengahan Maret mendatang, Raksasa Catalan akan melakoni laga-laga penting. Termasuk babak 16 besar Liga Champions kontra Lyon. Tentu lebih bijak memarkir El Messiah untuk menghindarkan sang superstar mendapatkan cedera lebih serius.

Selain Messi, Ousmane Dembele juga masih tanda tanya. Ia sebenarnya sudah berlatih awal pekan ini. Hanya saja, winger Tim Nasional Prancis itu belum sepenuhnya pulih sejak mengalami cedera saat menghadapi Leganes, bulan lalu.

Makanya, Valverde kemungkinan besar akan bermain dalam formasi 4-4-2. Suarez pastinya akan menjadi pemilik satu tempat di lini serang. Ia bisa didampingi bomber anyar, Kevin-Prince Boateng atau Malcom.

Guna menopang Suarez yang sejauh ini menjadi pemain tersubur kedua Los Cules, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic hampir pasti akan memulai pertandingan. Dua tempat lainnya di sektor tengah akan diperebutkan Arthur, Arturo Vidal, Philippe Coutinho dan Carles Alena.

Kendati bakal sedikit pusing mengatur lini depannya, Valverde punya ambisi besar mengalahkan sang musuh bebuyutan. Menurut Valverde, target mereka adalah kembali memenangkan Piala Raja, La Liga serta Liga Champions. “Kami terobsesi untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan yang kami ikuti,” tegasnya di Marca.

Loading...

Ambisi dan keyakinan sama mengalahkan Madrid dilontarkan Alena yang turun sebagai starter menghadapi Valencia. Alena juga sangat bersemangat menyongsong El Clasico pertamanya sebagai anggota tim senior Blaugrana. “El Clasico adalah pertandingan khusus, dan ada juga prospek memenangkan gelar jika kita berhasil,” ujarnya.

Di kubu Madrid, menyusul lima kemenangan beruntun yang mereka raih sejak 19 Januari lalu, mereka datang ke Barca dengan harapan membalas kekalahan 1-5 pada pertemuan pertama La Liga, Oktober lalu. Untuk itu, Madrid diyakini akan kembali menurunkan trisula terbaiknya; Karim Benzema, Gareth Bale dan Vinicius Junior.

Pelatih Madrid, Santiago Solari, sejak awal mengatakan target mereka menjuarai tiga kompetisi. Karena, itu, pelatih Argentina itu membidik kemenangan di Camp Nou. “Kami telah menunjukkan rasa lapar. Kami selalu keluar untuk menang,” kata Solari di Football Espana.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, ingin timnya menunjukkan kemampuan terbaik. “Kami akan menantang untuk semuanya. Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey. Sekarang, kami harus bermain bagus dan Madrid dalam kondisi sensasional,” jelasnya.

Laga ini akan menjadi ulangan semifinal Copa del Rey musim 2012/2013. Saat itu, Madrid menang dengan agregat 4-2 dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak dua gol. Sedangkan pertemuan terakhir kedua klub di Copa del Rey terjadi pada partai final 2013/2014. Madrid menjadi pemenang dengan skor 2-1 lewat aksi spektakuler Bale. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.