Tonjong Canyon Cipatujah Tasik Kembali Dibuka

257
0
ISTIMEWA MULAI RAMAI. Objek Wisata Tonjong Canyon Kecamatan Cipatujah mulai ramai dikunjungi wisatawan usai dibuka kembali, Minggu (14/6).

CIPATUJAH – Destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya kembali dibuka, salah satunya Tonjong Canyon di Kampung Tanjungsari Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah, tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan bagi wisatawan yang berkunjung.

Ketua Karang Taruna Desa Nagrog Muharom mengatakan, sudah sepekan lalu mulai membuka objek wisata untuk umum setelah ada keputusan bupati Tasikmalaya yang mengizinkan semua objek wisata untuk beroperasi kembali secara serentak dengan protokol kesehatan.

Baca juga : Masa Belajar di Rumah Siswa Kabupaten Tasik Sampai 20 Juni

“Kami tetap memperhatikan imbauan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Adapun untuk pengunjung yang hendak wisata, tak terkecuali petugas penjaga di lokasi wisata harus mentaati protokol kesehatan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (14/6).

Kata Muharom, dari Karang Taruna sudah menyiapkan tempat cuci tangan didekat tempat parkir menuju ke lokasi Tonjong Canyon.

Pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan diingatkan untuk jaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak di objek wisata.

Loading...

“Wisatawan yang berkunjung juga tentunya ingin sehat, ingin selamat selama berada di lokasi wisata. Oleh karena itu, ketika datang ke Tonjong Canyon mereka juga harus menjaga keluarganya masing-masing,” katanya.

Menurutnya, dibukanya objek wisata ini sudah sangat diharapkan para pengunjung.

Terbukti pertama kali dibuka sudah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati suasana alam yang masih asli ini.

“Ya ini sudah dinantikan para pengunjung, karena dapat mengobati rasa jenuh selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya, menjelaskan.

Lanjut dia, jumlah pengunjung sejak pertama kali dibuka sudah cukup banyak.

Dalam sehari pengunjung ke Tonjong Canyon bisa mencapai 70 orang. Sedangkan untuk minggu ini mengalami penurunan menjadi sekitar 20 orang lebih per harinya.

“Dengan telah dibukanya kembali tempat wisata ini, diharapkan dapat membangun kepercayaan wisatawan sehingga dunia pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya Cipatujah kembali bergairah,” ucapnya.

Baca juga : Polisi Pastikan Pembagian BPNT di Kabupaten Tasik Tepat Sasaran

Kepala Desa Nagrog Enji meminta para wisatawan yang datang agar menerapkan kedisiplinan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengimbau pengunjung jangan berkerumun dengan jumlah banyak, agar pembatasan jarak sosial tetap diterapkan dan diminta untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di objek wisata,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.