Touring Priangan Timur Pake Motor, Emil: Para Istri Bisa Peluk Suami

207
0

KABUPATEN TASIK – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melakukan tur keliling sebagian wilayah Priangan Timur menggunakan sepeda motor, Minggu (05/07).

Touring itu tak dilakukan seorang diri, melainkan bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Suhafriadi, Pangdam III Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto, dan rombongan.

Emil, sapaan Ridwan Kamilmengatakan, touring itu digelar untuk melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam touring itu, rombongan Gubernur juga membagikan sembako kepada warga di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

“Bantuan ini diberikan dalam rangka Hari Bayangkara,” kata dia kepada wartawan di Alun-Alun Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Selain melaksanakan bakti sosial, Emil menerangkan, pihaknya juga akan mengecek pengendalian Covid-19 di wilayah-wilayah itu.

Menurut dia, sejauh ini penanganan Covid-19 di Jabar telah maksimal. Ia mengklaim, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar juga dipuji oleh pusat sebagai salah satu yang berhasil mengendalikan penyebaran virus corona di daerah.

“Keterkendalian Jabar dalam penanganan covid sudah diketahui banyak pihak. Mudah-mudahan di Kabupaten Tasik juga sama,” terangnya.

Kendati demikian, ia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

Ia menjelaskan, cara menerapkannya cukup mudah, yaitu dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

Emil menambahkan, rombongannya sengaja menggelar touring dengan mengendarai sepeda motor.

Hal itu dilakukan agar perjalanan lebih santai dan dapat berhenti dengan mudah ketika terdapat tempat yang menarik perhatian.

“Sengaja naik motor agar rombongan tak besar dan bisa berhenti jika ada sesuatu. Kelebihan naik motor juga para istri bisa memeluk suaminya,” jelasnya sambil tertawa.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.