TPP PNS Akan Bertambah

362
BERNYANYI. Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana menaikkan tambahan penghasilan PNS (TPP) pegawai.

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para guru terutama honorer K2 yang sudah lama mengabdikan diri.

“Sudah jelas bahwa di samping peningkatan k­u­alitas guru, kesejahteraan me­reka juga menjadi prioritas bagi pemerintah,” ungkap Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari saat di­temui di lapangan Setda K­abupaten Pangandaran Kamis (29/11).

Selain kenaikan insentif bagi honorer sebesar Rp 400 ribu, kenaikan Tambahan Penghasilan PNS (TPP) juga ada peningkatan, walaupun disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. ”Untuk pembayaran TPP itu tidak bisa pakai defisit,” ujarnya.

Menurut dia, kenaikan insentif untuk honorer K2 mungkin tidak sesuai dengan harapan. Namun merupakan upaya maksimal dari Pemkab Pangandaran dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

”Tapi kalau pendapatan kita sudah besar, semua pembangunan selesai, bisa saja insentifnya lebih dari itu,” ujarnya.

Mendengar keinginan insentif guru honorer yang setara dengan UMR, menurut Adang, hal itu bisa saja dilakukan namun tidak akan sekaligus. ”Ya bisa saja, namun semuanya juga ada tahapan,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada PNS dan para guru honorer terus bekerja secara profesional, demi kemajuan Kabupaten Pangandaran.
”Baik itu pembanguan SDM, eko­nomi dan lain-lain,” harapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.