TPS di Pangandaran Yang Berpotensi Pemungutan Suara Ulang Bertambah

107

PANGANDARAN – Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) bertambah satu yakni TPS 05 di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan kasus yang terjadi di TPS 05 sama dengan di TPS 03.

”Intinya sama-sama ada pemilih yang domisilinya dari luar dearah, melakukan pencoblosan di TPS tersebut, mereka hanya membawa e- KTP tanpa dibarengi formulir A5,” tuturnya kepada Radar, Senin (22/4).

Menurutnya, jumlah pemilih luar yang mencolok di TPS 05 Cikembulan sebanyak 1 orang, sementara di TPS 03 Pananjung 12 orang. “Yang satu orang itu ternyata orang Bandung,” jelasnya.

Pihak KPU Kabupaten Pangandaran, lanjut Gaga, telah mendatangi Bawaslu Pangandaran, mereka akan memberikan jawaban terkait potensi PSU dan penghitungan ulang.

”KPU Kabupaten Pangandaran telah memberikan jawaban secara lisan dan kami masih menunggu jawaban secara tertulis,” ucapnya.

Gaga menegaskan adanya permasalahan di beberapa TPS, tidak mengganggu jalanya rekapitulasi surat suara di tingkat PPK. ”Tidak berpengaruh sama sekali, semuanya tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya.

Pihak Bawaslu sendiri membantah jika mereka mencoba menghalang-halangi jalannya proses rekapitulasi suara. ”Ini murni sebagai tugas dan fungsi kami, karena adanya kesalahan teknis,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan yang terjadi di TPS 03 Pananjung dan TPS 05 Cikembulan murni masalah teknis, bukan karena indikasi adanya kecurangan. ”Tidak ada ke arah sana (curang, Red),” singkatnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.