TPT Ambrol Belum Juga Diperbaiki

AMBROL. Warga gotong royong mengangkat tembok penahan tanah (TPT) yang ambrol pekan lalu.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CISURUPAN – Tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Cigangsa RW 01 Desa Situsari Kecamatan Cisurupan ambrol pada Jumat (9/3). Padahal, TPT itu baru selesai dibangun dua bulan lalu.

Enjang salah satu warga Cigangsa mengatakan sampai hari kemarin TPT tersebut belum diperbaiki. “TPT ini ambrol sejak Jumat kemarin dan terjadi saat hujan lebat yang beberapa hari hujan mengguyur wilayah Cisurupan,” ujarnya kepada Rakyat Garut, melalui telepon Selasa (13/3).

Enjang menyesalkan bangunan yang dibangun dengan anggaran desa sebesar Rp 84 juta itu hanya dapat dirasakan sekitar dua bulan. Dia bersama warga lainnya berharap TPT ambruk itu segera diperbaiki. Jika tidak, dikhawatirkan kerusakan trotoar yang ambrol akan semakin melebar. “Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Kami sebagai warga hanya meminta segera diperbaiki kembali,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Adi, tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Situsari menuturkan ambrolnya TPT disebabkan hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu. “Ambrolnya TPT berukuran tiga belas meter kali tujuh meter itu disebabkan karena faktor alam yang disebabkan karena hujan. Jadi, TPT kena gerusan air hujan,” jawabnya saat ditelepon kemarin. (obi)

loading...