Traffic Light di Pusat Kota Ciamis Rusak

67
0
EROR. Lampu lalu lintas Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis eror dan membahayakan pengguna jalan, Senin (2/11). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA 

CIAMIS – Lampu lalu lintas atau traffic light di pusat Kota Ciamis banyak yang mati dan eror, Senin (2/11). Hal itu dikeluhkan para pengguna jalan yang merasa kebingungan dan waswas saat melintas.

Rahman (30), salah satu pengguna jalan mengaku bingung kalau melintas di Jalan Ahmad Yani, pasalnya lampu lalu lintas sering tiba-tiba eror atau bahkan mati.

Sehingga pengendara menjadi kebingungan, kemudian kendaraan dari berbagai arah pun banyak yang maju dan akhirnya menumpuk di tengah.

“Saya tadi lagi di perempatan dan berhenti karena lampu merah. Tiba-tiba setelah merah langsung lampu kuning kedip-kedip, setelah itu lampunya mati. Ketika melihat dari arah berlawanan, samping kiri dan kanan banyak yang melaju,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

“Selain di Jalan Ahmad Yani, saya juga menemui banyak lampu lalu lintas yang mati di wilayah pusat kota. Semuanya sama eror dan kadang mati. Intinya ini sangat membahayakan semua pengendara dan harus segera diperbaiki,” katanya, menambahkan.

Baca juga : Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Pamarican Ciamis

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas  Dishub Kabupaten Ciamis Drs Achmad Yani MM mengatakan, saat ini lampu terkendala faktor cuaca hingga banyak yang terganggu atau bahkan rusak.

“Ya memang kondisinya banyak yang seperti itu. Ada eror total karena tersambar petir dan rembesan air yang menyebabkan korsleting,” ujarnya.

“Kita sudah rencanakan untuk mengganti komponen di beberapa lampu lalu lintas yang kondisinya sudah parah. Kemudian juga akan dipasang CCTV supaya bisa memantau arus lalu lintas dari jarak jauh atau Kantor Dishub Ciamis,” katanya, menambahkan.

Kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk lebih waspada lagi ketika kondisi lampu lalu lintas sedang eror atau bahkan mati. Sehingga bisa dihindari hal-hal yang membahayakan bagi para pengendara. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.