Transaksi Miras di Belakang Terminal

161
0
Ilustrasi Miras

Polisi Amankan 80 Liter Tuak Siap Edar

INDIHIANG – Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota menggerebek sebuah kontrakan di Kampung Sukajaya Kelurahan/Kecamatan Indihiang, kemarin (11/10). Dalam aksi tersebut, polisi berhasil mengamankan 80 liter tuak siap edar dan 9 jirigen lainnya belum dikemas.
Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono mengaku mendapat laporan dari masyarakat soal seringnya terjadi transaksi miras di belakang Terminal Indihiang. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan pengawasan dan pengecekkan. “Hasilnya memang benar, ada miras jenis tuak di sini,” tuturnya kepada Radar.
Ratusan liter miras jenis tuak itu, kata dia, merupakan milik seorang penghuni kontrakan bernama Momo (53). Dia pun langsung digiring ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut.
Sebelumnya, polisi pernah beberapa kali mengamankan remaja yang berpesta miras di belakang Terminal Indihiang. Ada kemungkinan mereka merupakan pelanggan Momo. “Tapi kita dapat informasi penjualnya suka pindah-pindah, hanya masih di sekitaran terminal,” katanya.
Di lokasi tersebut, polisi juga mengamankan 6 orang pemuda yang tengah pesta miras. Mereka pun ikut diangkut untuk diberi pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya.
Sementara itu, Momo mengaku ratusan liter tuak itu hanya titipan seseorang dari wilayah Banjar. Dirinya menjelaskan baru tiga bulan menjual minuman memabukkan tersebut. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.