Transaksi Miras di Kawasan Wisata

200
AMANKAN. Petugas Satpol PP-Damkar Kota Tasikmalaya memperlihatkan barang bukti miras hasil razia, Rabu (11/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGKUBUMI – Objek Wisata Situ Gede rentan menjadi kawasan transaksi jual-beli minuman keras (miras). Hal itu terungkap saat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kota Tasikmalaya melakukan operasi ke beberapa wilayah yang disinyalir terjadi praktik penjualan barang haram tersebut, Rabu (11/4) sore.
Siang hari, Situ Gede memang diramaikan pengunjung untuk berlibur, berolahraga ataupun sekadar mencari pemandangan. Namun, sore hingga malam hari diketahui terjadi praktik jual-beli miras di salah satu warung sekitar lokasi wisata. Tepatnya di ujung barat situ.
Dari warung itu, petugas berhasil mengamankan satu jeriken penuh tuak, satu jeriken berisi seperempat tuak, satu kantong plastik tuak. Dari tempat itu, petugas juga mendapati kawula muda tengah menenggak miras. Sayangnya mereka berhasil kabur dan telah membuang barang bukti.
“Personel menemukan beberapa kawula muda nongkrong sekitaran warung. Disinyalir membeli minuman di warung yang kami pergoki menjual miras,” ujar Kasi Wasdik Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya Budi Hermawan usai razia.
Pihaknya menduga minuman racikan itu didatangkan dari luar daerah. Sebab, di lokasi tidak terlihat seperti tempat produksi miras. Ditandai hanya tersedia tumpukan plastik dan corong untuk mengecerkan minuman terhadap pembeli. “Yang kami khawatirkan memang saat ini sedang menasional itu soal minuman oplosan. Kami terus lakukan penyelidikan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran minuman ini di Kota Tasik,” jelasnya.
Sementara, di lokasi lainnya seperti toko jamu di Simpang Lima Cikurubuk, pihaknya menemukan satu botol bir 620 ml, tiga botol arak besar 620 ml,12 botol arak kecil ukuran 275 ml. Di titik lainnya, Jalan BKR terdapat rumah warga yang menyediakan tujuh botol arak kecil ukuran 275 ml. Kemudian di warung nasi dekat rumah tersebut ada satu botol arak kecil ukuran 275 ml. (igi)

loading...