Transaksi Penukaran Uang di Bank BJB Cabang Banjar Capai Rp 100 juta Per Hari

234
0
TUKAR UANG. Ridwan, pegawai swasta menukarkan uang pecahan Rp 10 ribu di Bank BJB Cabang Kota Banjar Kamis (23/5). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Sejak pekan kedua Ramadan, Bank BJB Cabang Banjar menyediakan penukaran uang mulai dari pecahan Rp 1.000 sampai Rp 20.000. Hingga saat ini, kurang lebih Rp 100 juta per hari terjadi transaksi penukaran uang.

Bahkan hingga Kamis (23/5), untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang Bank BJB sudah tiga kali melakukan pengambilan ke Bank Indonesia melalui bank koordinator BJB Tasikmalaya.

Menurut Officer Operasional Bank BJB Cabang Banjar Yuni, total penukaran uang hingga kemarin mencapai di atas Rp 1 miliar.

“Untuk layanan penukaran uang di Bank BJB Cabang Banjar selalu dilayani selama stoknya masih ada. Batas transaksi penukaran uang di Bank BJB Cabang Banjar sampai tanggal 31 Mei 2019,” kata Yuni.

Ia mengakui selama Ramadan, transaksi keuangan di Bank BJB Cabang Banjar meningkat. Terlebih transaksi penarikan dan penukaran uang pecahan sudah rutin terjadi mendekati Lebaran.

“Sampai saat ini kami belum bisa menghitung secara rinci berapa jumlah uang yang sudah ditukarkan oleh masyarakat, karena banyaknya transaksi. Hanya untuk perkiraan sampai saat ini sudah lebih dari Rp 1 miliar,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.