FTUB Minta Pemkab Pantau Jalan Ciawi-Singaparna

Trayek Cising Diminati Pengusaha Besar

161
0
RAMAI. Aktivitas masyarakat di Jalan Ciawi-Singaparna mulai ramai walaupun belum rampung secara keseluruhan Minggu (27/1).RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tasikmalaya Seno Bayu Aji membenarkan kalau trayek Ciawi-Singaparna sudah banyak diminati pengusaha angkutan. Terlebih para pengusaha-pengusaha besar dan ternama.

“Banyak para pengusaha yang mengajukan agar dibuka trayek baru di Jalan Cising. Kebanyakan para pengusaha yang cukup besar dan ternama,” ungkapnya kepada Radar, Senin (28/1).

Organda sangat sependapat trayek Cising untuk direalisasikan apabila jalan tersebut sudah rampung dan bisa dilalui kendaraan. Namun, tetap harus dilakukan dulu kajian dan melihat kebutuhan masyarakat akan angkutan umum.

“Ya misalnya dilakukan dulu uji coba angkutan di jalan tersebut untuk diketahui seperti apa. Seperti memberangkatkan beberapa angkutan dari arah Singaparna dan Ciawi untuk mengetahui respons masyarakat seperti apa,” bebernya.

Sementara itu, Forum Tasik Utara Bangkit (FTUB) meminta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) untuk patroli di Jalan Cising. Jangan sampai jalan yang baru selesai dibangun ini disalahgunakan oleh anak-anak muda. “Celah jalan baru digunakan untuk balapan liar atau hal negatif lainnya oleh anak muda harus bisa dihindari. Makanya, pemkab harus intens melakukan patroli ke wilayah tersebut,” ujar Ketua FTUB Ato Rinanto kepada Radar, kemarin.

Selain itu, masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya. Sehingga ketika menemukan ada hal negatif di Jalan Cising bisa segera mencegahnya atau berkoordinasi dengan pemerintah dan aparat kepolisian. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.