Jelang Ramadan Kebutuhan Meningkat

Tren Gadai Melonjak Tajam

622
0

TASIK – Menjelang Ramadan, terjadi peningkatan transaksi gadai di Rumah Gadai Alifah Mandiri sebesar 30 hingga 50 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Barang yang digadai mulai dari emas, barang elektronik hingga sepeda motor.

Owner Rumah Gadai Alifah Mandiri Idang Rahmat mengatakan peningkatan transaksi gadai sudah mulai terasa sejak sebulan yang lalu di musim ujian kelulusan sekolah karena kebutuhan masyarakat semakin bertambah sehingga gadai biasanya menjadi solusi.

“Lonjakan transaksi gadai ini terus meningkat jelang Ramadan. Puncaknya akan terjadi menjelang Lebaran,” terang Idang di Kantor Pusat Rumah Gadai Alifah Mandiri Jalan Dadaha No 35 (Dekat Kampus UPI) Kota Tasikmalaya, Selasa (15/5).

Peningkatan transaksi gadai ini, terjadi di Rumah Gadai Alifah Mandiri Kantor Cabang Singaparna yang beralamat di Jalan Raya Timur Rujak Gedang  Ruko Karisma Residence (Sebrang Hotel Dewi Asri) Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

“Rumah Gadai Alifah Mandiri ini menjadi solusi masalah keuangan. Dengan proses yang cepat dan tanpa potongan. Sehingga bisa mengurangi masalah tanpa masalah,” terang Idang.

Sejak 15 tahun berdiri, sambungnya, Rumah Gadai Alifah Mandiri memiliki banyak konsumen loyal. Dengan sistem syariah, transaksi di Alifah Mandiri lebih transparan dan kekeluargaan.

Loading...

“Untuk jasa gadainya bisa nego dengan konsumen. Lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan kemampuan konsumen,” ujarnya. Jenis barang yang bisa digadai antara lain emas, barang elektronik seperti laptop, hp, tv, kamera, mesin cuci dan lain-lain. Bisa juga kendaraan seperti sepeda, sepeda motor dan mobil.

“Pokoknya barang yang ada nilai jualnya di pasaran, bahkan ada konsumen yang menggadaikan tabung gas. Ya kami terima, karena selain bisnis, kami juga ingin membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana cepat,” ujarnya.

Uang yang bisa diterima 50 hingga 70 persen dari nilai harga barang. “Tidak ada denda, kita kedepankan komunikasi dengan konsumen,” ujarnya.

Barang yang digadaikan pun dijamin keamanannya. Gudang barang memiliki keamanan berlapis, sekuriti 24 jam dan CCTV. “Semua barang yang digadai diberikan perawatan yang baik, sehingga dijamin kondisinya tetap sama seperti sedia kala,” katanya.

Makanya, kata dia, banyak masyarakat yang menjelang mudik menitipkan barang ataupun kendaraannya di Rumah Gadai Alifah Mandiri. Selain mendapatkan pinjaman uang, barang konsumen pun terjaga keamanannya. “Kami berkomitmen menjaga kepercayaan konsumen, makanya kami bisa bertahan hingga 15 tahun ini. Mudah-mudahan, keberadaan Rumah Gadai Alifah Mandiri ini semakin banyak manfaatnya untuk masyarakat,” harapnya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.