Trotoar Rusak Ancam Keselamatan Pejalan Kaki

10

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Warga di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan meminta pemerintah segera memperbaiki trotoar yang amblas. Pasalnya, tempat pejalan kaki yang rusak tersebut bisa mengancam keselamatan.

Dadan (41), warga sekitar membeberkan trotoar di sepanjang Jalan KH Ahmad Dahlan rusak parah. Bahkan ada yang amblas. Sehingga membahayakan para pengguna jalan. “Bahkan saya tahu pernah ada yang tersandung saat lewat trotoar itu. Karena temboknya terkelupas,” jelasnya kepada Radar di dekat rumahnya, Minggu (4/11) siang.

Akibat trotoar rusak, para pe­jalan kaki akhirnya beralih ke ba­hu jalan. Karena khawatir ter­perosok. Maka dari itu, diha­rapkan pemerintah segera mem­perbaiki fasilitas publik tersebut. “Ini jalan hidup. Seringkali dilalui,” ungkap Dadan.

Menurut dia, di musim hujan, kondisi trotoar bisa semakin parah. Bisa amblas tiba-tiba tergerus air. “Saya kira perawatan itu lebih baik daripada tambah amblas dan membahayakan,” tuturnya.

Sopyan (20), pejalan kaki mengaku sudah tidak lagi melintas trotoar yang rusak di Jalan KH Ahmad Dahlan. Karena khawatir amblas. Apalagi di bawahnya ada drainase. Makanya, sekarang lebih sering memakai bahu jalan. “Yang rusak itu bukan hanya satu titik trotoar saja. Namun cukup banyak dan itu tidak nyaman bagi saya bila berjalan,” tutur dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.