Truk Non Sembako Dilarang Melintas Saat Natal dan Tahun Baru

114
0
IMBAUAN. Salah satu truk melintas. Sebelumnya Dishub melarang truk melintas. cecep herdi / radar tasikmalaya
IMBAUAN. Salah satu truk melintas. Sebelumnya Dishub melarang truk melintas. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar sudah mengeluarkan larangan bagi truk angkutan non sembako melintas di jalan nasional penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah. Larangan itu untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi ketika arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar H Supratman mengaku sudah menyampaikan surat imbauan kepada pemilik armada atau angkutan barang non sembako untuk tidak beroperasi atau melintas di jalur mudik.

“Larangan sudah disampaikan melalui surat inbauan tanggal 20 Desember 2019. Kemudian untuk larangan sendiri berlaku mulai tanggal 20 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas selama masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Supratman Rabu (25/12).

Terkait masih adanya kendaraan muatan non sembako, kata Supratman, penindakannya kewenangan polisi. “Sementara kita sudah melakukan imbauan kepada pemilik angkutan, baik angkutan barang maupun angkutan manusia untuk melakukan kegiatan ramp check dan pemeriksaan kesehatan awak kendaraan atau pengendara,” katanya.

Namun dia menyebut situasi arus lalu lintas saat ini lancar. “Kalau terjadi peningkatan arus lalulintas maka kita akan lakukan rekayasa arus,” katanya.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meminta kapolisian menyetop sementara kendaraan barang non sembako yang melintas di wilayah Kota Banjar.

“Truk non sembako dilarang lewat, nanti kita pengamanan ditindaklanjuti oleh pak kapolres Banjar, kita memang mengimbau berhenti dulu untuk truk non sembako sampai awal Januari,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.