Truk Pembawa 125 Jerigen Tuak Diamankan Polisi

14

BANDUNG- Tim Prabu Polrestabes Bandung berhasil mengamankan ratusan liter tuak yang dibawa sebuah mobil truk saat parkir dikawasan garasi bus pariwisata, jalan Pasir Koja, Senin malam kemarin.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menjelaskan, ini adalah hasil pengungkapan oleh tim Prabu saat melakukan patroli.

“Hasil patroli ini sangat diapresiasi, dan ini bentuk kerja kami untuk terus menekan angka kejahatan,” jelasnya, selasa (4/12) di Mapolrestabes Bandung.

Kapolres menambahkan, dari barang bukti yang diamankan, ada 125 jerigen tuak.

“Ada 125 tuak, dan ini bisa membuat mabuk jika dikonsumsi masyarakat. Sehingga kita cegah agar tidak beredar,” jelasnya.

Irman menuturkan, diamankannya ratusan jerigen tuak ini, berawal dari adanya informasi masyarakat tentang adanya penjualan minumaan keras jenis tuak.

“Anggota pun mendatangi truk tersebut dan melakukan pemeriksaan. Dan baru diketahui, jerigen-jerigen tersebut, berisikan minuman keras jenis tuak,” tuturnya.

Polisi kemudian langsung mengamankan kendaraan truk tersebut beserta jerigen dan kedua orang yang merupakan supir dan kenek yakni Patar Sitanggang dan Roki Siregar yang juga diketahui keduanya juga pengecer minuman tuak ini.

Dari hasil pemeriksaan, miras tuak ini berasal dari luar Bandung, tepatnya wilayah Kabupaten Sukabumi. Kedua pelaku ini memasok tuak dan kembali diedarkan di Bandung sejak Mei 2018.

“Pengungkapan ini pun sebagai langkah antisipasi jajaran kami, guna menekan peredaran miras menjelang Natal dan Tahun baru,” jelasnya.

Kedua pelaku dan juga barang bukti ratusan jerigen, kini diamankan dan tengah dalam pengembangan.

(arf/pojokjabar/radartasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.