Truk Sampah yang Terguling di Jalan Sewaka Kota Tasik Usianya 18 Tahun

481
0
TRUK SAMPAH TERGULING
Truk sampah Dinas LH Kota Tasik terguling di Jalan Sewaka Mangkubumi, Kota Tasik, Senin (27/07) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya mengakui truk sampahnya mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Jalan Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Senin (27/07) siang.

Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Iwan Setiawan mengatakan, truk yang terguling itu telah berusia 18 tahun, yang dibeli pada 2002.

Dia membenarkan kecelakaan itu terjadi karena stirnya macet. “Padahal pagi-pagi sudah dicek seperti biasanya,” ujar Iwan yang dihubungi radartasikmalaya.com melalui ponselnya, Senin (27/07) sore.

Tapi, terang dia, kebetulan saat kejadian truk itu sedang di jalan dan mendadak stirnya ngunci.

Jadi truk sampai naik ke pembatas di tengah jalan dan terguling ke arah kanan.

“Alhamdulillah sopir dan krunya selamat. Hanya mengalami luka lecet di tangannya. Jadi ada 2 orang di truk tersebut,” terangnya.

Loading...

“Supaya tak terulang ya minimal pas mau berangkat diperketat lagi pemeriksaan truknya. Jadi kita akan tegas lah. Kejadian ini jadi cerminan untuk keselamatan kita semua,” sambungnya.

Jelas dia, truk sampah itu tiap hari dicek sebelum berangkat barangkali ada yang kurang bagus atau harus diservis, termasuk juga dicek rutin bannya, barangkali sudah gundul.

“Truk tersebut dibeli dari tahun 2002, lumayan sudah berumur. Tapi kan dengan pemeliharaan berkala truk itu tak pernah mogok dan bisa melayani setiap hari,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : Tiba-tiba Stirnya Macet, Truk Sampah LH Kota Tasik Terguling di Jalan Sewaka
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.