Tuan Rumah Diuntungkan

7
Paul Pogba

MANCHESTER- Manchester United mendapat keuntungan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Paris saint Germain (PSG) yang akan berkunjung tengah pincang akibat badai cedera.

Les Parisiens dipastikan tidak akan diperkuat Neymar dan Edinson Cavani dalam lawatan mereka ke Old Trafford, dini hari nanti (13/2). Neymar harus absen akibat cedera metatarsal yang dideritanya, bulan lalu. Sedangkan, Cavani mengalami cedera pinggul kanan akhir pekan lalu saat menghadapi Bordeaux.

Absennya kedua penyerang tersebut jelas merupakan kehilangan besar bagi klub berjuluk Para Paris itu.

Pasalnya, mereka adalah penyerang andalan PSG. Khusus di fase grup Liga Champions, dari 17 gol PSG, tujuh di antaranya dicetak Neymar dan Cavani.

Tanpa kedua bomber, daya dobrak klub kaya raya Prancis itu bakal tergerus. Tentu saja itu akan menjadi keuntungan besar bagi Setan Merah pada pertandingan ini. Paling tidak, pertahanan mereka tidak lagi harus berurusan dengan tiga predator sekaligus.

Akan tetapi, situasi buruk tamu tak membuat Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, meremehkan jawara Ligue 1 tersebut. Bagi Solskjaer, Kylian Mbappe masih bisa menjadi mimpi buruk mereka. “Mbappe memiliki kecepatan yang luar biasa, tidak ada orang yang secepat kilat seperti dia,” tegas Solskjaer di situs resmi UEFA.

Legenda MU itu juga percaya bahwa Pelatih PSG, Thomas Tuchel, bisa mengatasi masalah cedera mereka karena memiliki sejumlah opsi formasi. “Tuchel sangat bagus secara taktik. Dia bisa bermain 3-4-3 atau dia bisa bermain dengan 4-4-2 atau 4-3-3, jadi kami tidak bisa menyiapkan taktik khusus,” jelasnya.

Makanya, Solskjaer mengatakan mereka harus benar-benar siap memainkan gaya sendiri. “Kita harus menemukan kembali cara bermain Manchester United,” ujar Solskjaer yang akan memainkan Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial sebagai trisula.

Kiper MU, David de Gea menambahkan, meski tanpa Neymar, mereka harus tetap mewaspadai PSG yang sejak awal lebih difavoritkan. “Saya pikir banyak pemain lain yang bisa menggantikannya (Neymar, Red),” kata De Gea di Metro. (amr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.