Watford vs Manchester United

Tuan Rumah Tahu Diri

3
Soccer Football - Premier League - Watford v Tottenham Hotspur - Vicarage Road, Watford, Britain - September 2, 2018 Watford manager Javi Gracia REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

WATFORD – Watford menyapu bersih empat laga awal mereka di Premier League, musim ini. Tetapi, saat menjamu Manchester United di Vicarage Road, dini hari nanti, Watford tetap tahu diri.

Sikap tahu diri kubu Watford memang cukup beralasan. Hal itu jika melihat catatan buruk tuan rumah selama menghadapi Manchester United. Dalam 13 duel terakhir di Premier League, mereka hampir selalu kalah dari Setan Merah, julukan United.

Manajer Watford, Javi Garcia yang dua pekan lalu memimpin anak asuhnya mengalahkan Tottenham Hotspur, mengatakan, bagaimana pun start yang ditunjukkan MU musim ini, tidak ada alasan meremehkan mereka. “Bagi saya mereka adalah tim yang sangat bagus. Musim lalu mereka finish sebagai runner up Liga dan saya rasa itu sudah bicara banyak mengenai seberapa bagusnya mereka,” kata Garcia di Daily Star.

Ia juga meyakini The Hornets, julukan Watford akan kesulitan mengimbangi anak asuh Jose Mourinho. “Mereka memiliki tim yang sangat bagus dan pelatih yang sangat hebat. Saya tahu bahwa pertandingan nanti akan benar-benar sulit bagi kami,” ujarnya.

Di empat laga awal, MU menelan dua kekalahan dan menang dua kali. Namun Garcia tidak menganggap itu bukti MU tengah mengalami krisis. “Saya tidak tahu apakah mereka sedang mengalami krisis atau tidak. Saya hanya tahu bahwa mereka memiliki tim yang sangat bagus dan punya banyak pilihan pemain,” jelasnya.

Sang pelatih juga mengikuti perkembangan pemain-pemain MU di jeda internasional. Satu nama yang menjadi sorotan adalah Romelu Lukaku yang mencetak tiga gol. “Mereka kebanyakan mencetak gol seperti apa yang dilakukan oleh Lukaku. Jadi mereka akan bermain dengan 11 pemain yang sangat bagus dan pertandingan ini akan sangat berat bagi kami,” ujarnya.

Terlepas bahwa respeknya tidak berkurang pada MU, Garcia tak mau kalah sebelum bertanding. Kalau mendapat dukungan penuh seluruh fans di Vicarage Road, ia yakin kesempatan menang tetap terbuka.

“Pada pertandingan nanti, kami bermain di kandang kami sendiri. Kami harus percaya diri bersaing dan meraih poin melawan mereka. Saya rasa saat ini kami sangat terbantu hasil yang kami raih belakangan ini. Kami harus banyak berlari, terus berjuang dan jika kami melakukan itu semua maka kami mungkin punya kans memenangkan pertandingan itu,” tegasnya.

MU sendiri memang harus waspada. Pasalnya, mereka akan kehilangan banyak pemain. Mulai dari Phil Jones, Luke Shaw, Marcus Rashford, Marcos Rojo, hingga Sergio Romero. Untungnya, bek sayap mereka, Diogo Dalot sudah pulih dari cedera. Dan kalau Ashley Young yang biasa beroperasi di sektor kiri bermasalah, Jose Mourinho sepertinya tidak akan ragu memainkannya. “Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas untuk segera menjadi pemain hebat bagi klub ini,” kata Mourinho di Express. (amr/abg/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.