Bayern vs AEK Athens

Tugas Berat Niko Kovac

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MUNICH – Bayern Munchen wajib menang saat menjamu AEK Athens di matchday keempat Grup E Liga Champions. Ini akan menjadi tugas berat Niko Kovac mengingat ia sudah kehilangan kepercayaan pilar FC Hollywood.

Laporan Kicker mengklaim bahwa Thomas Muller, Franck Ribery, Mats Hummels dan Arjen Robben sudah sangat frustrasi dengan metode yang diterapkan sang manajer.

Mereka menganggap Kovac lemah dalam taktik dan tidak memiliki Rencana B. Makanya, mereka kini mencoba membuat Kovac dipecat.

Kuartet berpengaruh Bayern itu menurut Kicker juga sangat marah dengan kebijakan rotasi Kovac. Yang tidak bisa mereka terima adalah keputusan Kovac mengurangi menit bermain Robben. Robben dalam 13 pertandingan Bayern musim ini hanya bermain penuh pada lima laga.

Bagi para pilar senior itu, kebijakan Kovac sudah membuat mereka kesulitan bersaing musim ini. Di Bundesliga misalnya, Die Rotten tertahan di posisi ketiga dengan terpaut empat poin dari musuh utama mereka, Borussia Dortmund.

Khusus di Liga Champions, meski masih berpeluang besar untuk lolos sebagai wakil Grup E, pemain juga kurang puas dengan capaian mereka. Khususnya setelah raksasa Bundesliga itu ditahan imbang Ajax Amsterdam di Allianz Arena.

Hasil seri kontra Ajax itu melengkapi rekor buruk Bayern di markas sendiri. Saat ini, klub yang meraih treble winner di musim 2012/2013 itu telah melewatkan empat pertandingan kandang tanpa kemenangan.

Teranyar, keangkeran Allianz Arena dinodai Freiburg. Dalam laga Bundesliga, akhir pekan lalu, Freiburg berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang Munich dengan skor 1-1.

Gol Serge Gnabry sempat membawa Bayern memimpin sebelum Lucas Holer menyamakan kedudukan di menit ke-89.

Kovac sendiri menyadari situasi saat ini tidak menguntungkan baginya. Karena itu, mantan manajer Frankfurt tersebut sangat mengharapkan raksasa Bavaria bisa mengalahkan AEK Athens. Apalagi, di pertandingan berikutnya Bayern harus berhadapan dengan Dortmund.

“Melawan Augsburg kami kehilangan poin pada menit ke-89 dan (melawan Freiburg) juga sama. Kami marah dan sedih tentang itu. Ini adalah olahraga dan ini adalah kehidupan. Kami harus memainkan pertandingan berikutnya dan kami ingin memenangkannya,” kata Kovac di Goal.

Gelandang Bayern, Leon Goretzka juga mendesak Munich berbenah agar bisa meraih hasil positif di dua bulan terakhir 2018.

Goretzka tahu bahwa mood di klub sepak bola bisa berubah dengan cepat seiring kemenangan yang mereka dapatkan.

“Apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir benar-benar tidak relevan. Kami tidak memainkan sepak bola terbaik atau paling spektakuler saat ini, jadi liputannya negatif. Tapi kita bisa memutarnya dengan cepat. Itu akan menjadi tugas kita sekarang. Kami memiliki kesempatan untuk melakukannya,” ujar Goretzka di situs web resmi klub.

Terlepas bahwa ada kondisi internal yang kurang baik, peluang Bayern untuk mengalahkan AEK Athens, dinihari nanti terbuka lebar. Pasalnya, wakil Yunani itu juga baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh rivalnya, Panathinaikos.

“Itu adalah penampilan terburuk kami musim ini. Kami harus meningkat 100 persen di Munich, jika tidak, kami tidak akan memiliki kesempatan,” kata pelatih AEK Athens, Marinos Ouzounidis di situs FC Bayern Munich.

Pada laga ini, Bayern yang mengantongi poin 7 bersama Ajax tidak bisa diperkuat Kingsley Coman, Mats Hummels, Thiago Alcantara dan Corentin Tolisso. Sementara di kubu tim tamu, mereka akan kehilangan Helder Lopes dan Marko Livaja. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.