AS Roma vs FC Porto

Tugas Edin Dzeko

5
Edin Dzeko

ROMA – AS Roma akan menjamu jawara Portugal, FC Porto, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan menjadi harga mati, sehingga Edin Dzeko diharapkan bisa kembali menunjukkan insting predatornya.

Meski belum bisa menunjukkan kembali kehebatannya di Serie A, Dzeko masih menjadi monster bagi Roma di Liga Champions. Pada babak penyisihan grup, pemain asal Bosnia tersebut mencetak lima gol dan menjadi top skor Roma.

Tak heran jika Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengharapkan eks penyerang Manchester City itu bisa tampil bagus di Olimpico Stadium, dini hari nanti. Ia mengatakan, golnya ke gawang Chievo akhir pekan lalu harusnya bisa memberi Dzeko kepercayaan diri untuk menghadapi FC Porto.

“Edin memiliki kinerja yang bagus dan pantas mendapatkan lebih dari satu gol. Saya tahu bahwa striker hidup untuk gol dan membutuhkannya untuk meningkatkan kepercayaan diri,” kata Eusebio di Sky Sports Italia.

Ketajaman Dzeko sangat dibutuhkan tuan rumah, sebab lini belakang mereka belakangan ini sangat keropos. Kekhawatiran semakin besar, lantaran kiper utama mereka Robin Olsen cedera. Mau tidak mau, kiper kedua Antonio Mirante harus bermain dalam laga besar ini.

Roma punya rekor kandang cukup bagus di Liga Champions. Meski kalah dari juara bertahan, Real Madrid, mereka mampu menggasak Viktoria Plzen 5-0 dan menekuk CSKA Moscow dengan skor 3-0. Fakta itu membuat under yakin bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun. Termasuk Porto yang tampil luar biasa di fase grup.

Bagaimana dengan Porto? Tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir, Porto yakin mampu menjaga tradisi bagus mereka melawan Roma. Dalam empat duel terdahulu, Porto menang dua kali dan tidak sekalipun mengalami kekalahan.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao juga percaya bahwa hasil imbang dengan Moreirense di laga terakhir tidak akan memengaruhi mereka. Menurutnya, pemainnya sudah tampil bagus. “Apa yang telah dilakukan tim ini harus dipuji,” katanya dikutip dari Record.

Sayangnya, tim tamu harus kehilangan salah satu pemain kuncinya, Jesus Manuel Corona. Pemain yang sudah mencetak tiga gol di Liga Champions itu mendapat sanksi karena dianggap sengaja memaksa wasit memberinya kartu kuning pada laga sebelumnya. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.