Tukang Becak untuk Jokowi-Ma’ruf

87
0

CIHIDEUNG – Ratusan tukang becak yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi Becak Tasikmalaya (FKBT) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di eks Terminal Cilembang, Minggu (3/2).

Ketua FKBT Agus Sutansyah menerangkan deklarasi itu merupakan permintaan dari para tukan becak di Tasikmalaya. “Memang awalnya, kami silaturahmi, namun karena ada permintaan dari para anggota untuk deklarasi sekalian deklarasi dukungan ini,” katanya di sela-sela deklarasi. “Saya tidak bisa melarangnya, karena ini merupakan keinginan mereka semuanya,” tambah dia.

Para tukang becak itu menginginkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu memberikan kesejahteraan kepada rakyat kecil. “Dukungan kami supaya kami ini sejahtera. Utamanya meningkatkan perekonomian kami, minimal anak-anak kami tidak seperti kami jadi tukang becak, itu minta ada perhatian dari pimpinan nanti,” tutur dia.

Agus mengklaim tidak ada pihak dari luar yang mendorong deklarasi tersebut. Dengan demikian, deklarasi itu adalah murni keinginan tukang becak. Bahkan yang hadir pun mencapai 300 orang. “Harapan kami kepada presiden mengubah perekonomian kami,” harapnya.

Tukang becak Hamid (47) menginginkan pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil khususnya tukang becak. Sosok itu ada pada paslon nomor urut 1. “Itu ada pada Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ujar dia.

Dia juga berharap Jokowi-Ma’ruf mengubah nasibnya yang berpenghasilan rendah menjadi lebih sejahtera. “Karena bila mengandalkan narik becak saja hanya Rp 35 ribu dalam satu harinya,” ucap dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.