Tukang Cendol di Purbaratu Kota Tasik Tewas Dipatuk Ular Kobra

8965
0

KOTA TASIK – Warga Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, dibuat heboh.

Betapa tidak, salah seorang warganya tewas dipatuk ular kobra saat mencangkul sawah, Sabtu (11/1) malam.

Korban adalah Emuh (74) kesehariannya berjualan cendol, warga Kampung Awiluar, RT 01, RW 02, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu.

BACA JUGA : Belasan Anak Ular Kobra Serang Warga Perum di Kabupaten Tasik

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, Kamis (9/1) siang sekitar pukul 11.00 WIB, korban saat itu sedang mencangkul di sawah kerabatnya di Kampung Ciwidey, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu.

“Saat itu cangkul bapak kena ekor ular warna hitam. Ularnya seukuran jari tangan,” ujar anak korban, Jafar Sidik (39), anak kelima korban kepada radartasikmalaya.com.

BACA JUGA : Warga Banjar Dikagetkan Puluhan Ular Kobra di Sumur
BACA JUGA : Meresahkan, Warga Jayasari Pangandaran Ramai-Ramai Bunuh Puluhan Ular Kobra

Terang dia yang ditemui di pemakaman Tonjong di Kampung Awi Luar, RT 5, RW 1, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, ayahnya ini dimakamkan pukul 23.00 WIB.

“Lalu kepala ularnya berbalik dan mematuk betis kanan kaki bapak,” terangnya.

Kemudian, beber dia, bapaknya ini pulang ke rumahnya dan tak dirasa bahwa betisnya telah dipatuk ular.

“Tapi pas Jumat (10/1) pagi, tubuh bapak demam dan sempat muntah-muntah. Lalu dibawa ke dokter setempat katanya diduga digigit serangga dan dikasih obat,” bebernya.

Karena tak kunjung sembuh, tambah dia, akhirnya Sabtu (11/1) pagi, bapak 7 ini dibawa pihak keluarga ke IGD RSUD dr Soekardjo untuk dirawat.

“Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, lalu bapak dirawat di ruang melati. Sekitar pukul 17.00 WIB, bapak meninggal dunia,” tambahnya.

Jelas dia, akhirnya pihak keluarga segera membawa jenazah korban ke rumah duka. Setelah dimandikan dan disalatkan di masjid dekat rumahnya, selang beberapa jam korban dimakamkan di pemakaman Tonjong.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.