TUMBUH POSITIF

88
0
SEMANGAT BERSAMA. Direktur Utama Radar Tasikmalaya Yanto S Utomo (bertopi) bersama kru Radar Tasikmalaya Group foto bersama di Studio Radar TV, Kamis (28/2). (Diki Setiawan/radartasikmalaya.com)

TASIK – Di momen hari Jadi Radar Tasikmalaya ke-15 hari ini (1/3), seluruh kru Radar Tasikmalaya Group diberikan motivasi oleh Wakil Direktur Utama Radar Tasikmalaya Yanto S Utomo di Studi Radar Tasikmalaya TV, Kamis (28/2).

Dalam kesempatan itu, Yanto berpesan agar seluruh
Karyawan terus bersemangat dan kompak dalam bekerja. ”Kita jangan sampai terbawa arus. Pilihannya ada di kita, mau off atau terus on.” kata Yanto.

Caranya, kata dia, mencari konten terbaik, dengan pemberitaan yang disajikan adalah mimpi atau cita-cita daerah tempat media itu berada.

”Seperti Radar Tasik, daerahnya mau jadi apa. Nanti dengan sendirinya follower atau pembaca mengikuti,” tuturnya.

Direktur Radar Tasikmalaya Dadan Alisundana menambahkan sejak tahun 2004 hingga sekarang Radar Tasikmalaya terus tumbuh. Bahkan telah memiliki Radar Televisi dan Radar Online.

”Mudah-mudahan semakin menguatkan langkah kita terus tumbuh. Kita akan tetap menjaga terang benderang di usia 15 tahun ini dengan tagline tumbuh positif,” ujarnya.

DEKAT DAN SEMAKIN BAIK

Sementara itu, para pembaca setia Radar Tasikmalaya memberikan doa dan harapan di hari jadi ke-15 ini.

Seperti yang diutarakan Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum menilai Radar merupakan jembatan informasi bagi masyarakat.

“Radar terus berjaya, sukses dan membantu pemberitaan program pemerintah baik daerah provinsi dan pusat,” ujarnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap Radar bisa terus mengawal perkembangan daerah. “Semakin maju dan sukses, sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyosialisasikan program bagi masyarakat,” terangnya.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP memberikan apresiasi terhadap berita-berita Radar. “Saya lihat beritanya mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi berimbang,” terangnya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf berharap semoga media cetak dan elektronik Radar Tasikmalaya Group semakin berkembang. Terus menjadi mitra sinergis Pemerintah Kota Tasikmalaya, dalam menyosialisasikan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Kemitraan terus berjalan baik, tetap istiqomah menggelorakan informasi yang muncul dari masyarakat dan pemerintah,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan MSi mendoakan Radar semakin maju dan berkembang menjadi harian kebanggaan Kota Tasikmalaya.

“Setiap pagi selalu saya baca, kalau sedang di luar kota, sering saya tanya ke staf, ada berita apa hari ini? Khususnya headline dan rubrik Metropolis,” tuturnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengenal Radar ketika menjadi anggota dewan dan Wakil Bupati Ciamis. ”Saya kenal Radar sejak lama, disana ada rubrik khusus setiap daerah. Jadi menambah wawasan kita dengan daerah lain,” ungkapnya.

Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari mengungkapkan Radar dan Pemkab Pangandaran sudah terjalin komunikasi dengan baik, selalu memuat masalah positif dan mendukung program pemerintah. “Ini harus terjaga dengan baik, dalam upaya membangun daerah,” paparnya.

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mengucapkan selamat ulang tahun ke 15. “Semoga Radar sukses dan maju terus,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH berharap Radar semakin sukses dan bisa terus maju dalam pengembangan medianya. “Berharap juga lebih kreatif dalam membikin konten-konten berita,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengungkapkan Radar telah ikut menyukseskan pembangunan Kota Banjar.

“Pertahankan dan bantu Pemerintah Kota Banjar dalam membangun dan mencerdaskan masyarakat,” tandasnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Drs H Syarif Hidayat mengaku tahu Radar dari titik nol, dan lima belas tahun ini semakin baik dari segi konten berita serta tampilannya. “Semoga menyuguhkan berita yang lebih berimbang,” terangnya.

Direktur Mutiara Tasik Group H Budi Mahmud Saputra mengatakan Radar telah menjadi wadah aspirasi masyarakat dalam menyampaikan pendapatnya. ”Saya harap Radar bisa menjadi kekuatan perubahan bagi pembangunan,” katanya.

Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya H Jaka menilai Radar telah menjadi bagian penting dalam mengawal kebijakan pemerintah, supaya lebih baik lagi. ”Radar bagi saya seperti keluarga. Karena selalu memberikan kritik yang menyehatkan,” ungkapnya.

Ketua KPPW PAN Jawa Barat Deni R Sagara mengatakan Radar Tasikmalaya selalu memberikan referensi dan inspirasi bagi semua generasi. “Radar ini selalu menjadi referensi semua generasi,” ujarnya.

Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya H Ricky Assegaf mengatakan Radar adalah media yang mampu menempatkan akurasi transformasi informasi dan pendistribusi nilai ideologi Pancasila.

Ketua PMII Kota Tasikmalaya Imam Farid mengatakan Radar telah menginspirasi masyarakat. “Bukan sekadar pabrik kabar dan gambar, lebih daripada itu, ia sudah menjelma menjadi sahabat bagi masyarakat,” paparnya.

Pimpinan Ponpes Sulalatul Huda KH Aminudin Bustomi mengatakan Radar mampu tambil beda di tengah semaraknya berita hoaks yang sistemik dan massif. “ Terus berkarya demi umat,” tandasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya H Asep Maman Permana MSi menilai Radar selalu memberikan informasi aktual dan objektif. Mengklirkan informasi media sosial dan mengklarifikasi informasi cerdas bagi masyarakat.

“Semakin dewasa dan berperan aktif dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah lewat informasi yang edukatif,” ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya H Dudi Mulyadi MSi berharap Radar terus berkiprah mengawal kemajuan pembangunan daerah. “Menjadi media publik milik masyarakat Kota Tasikmalaya,” paparnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tasikmalaya Hanafi SH MH mengatakan Radar selalu memberikan informasi update. ”Media sebagai sarana informasi masyarakat, tetap dijalankan dengan baik oleh Radar,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat mengatakan Radar merupakan media yang besar dan dikenal di Priangan Timur. “Semakin maju, independen dan beritanya faktual dan terpercaya,” paparnya.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd mengaku Radar adalah media yang membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

“Walaupun perlu perbaikan, lebih selektif dalam memilih pegawai. Ke depan lebih maju, barokah dan memperbaiki kekurangan sebelumnya,” kata dia.

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiyat mengatakan Radar telah membantu menginformasikan pondok pesantren di Tasikmalaya. “Mudah- mudahan Radar terus berperan. dan memberikan contoh baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Laswan Muchtar SH menganggap Radar sebagai mitra kejaksaan. “Semoga menjadi media yang sukses dan menjadi kebanggaan bagi warga Tasikmalaya,” ujarnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah SH MH mengatakan Radar adalah mitra, kawan dan partner satu perjuangan menegakkan demokrasi dan menjaga NKRI. “Dan juga satu perjuangan untuk mencerdaskan bangsa dan negara Indonesia,” paparnya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Sukapura Ir Wawan Darmawan MM mengatakan Radar media yang berpengaruh di Priangan Timur. “Banyak pembacanya juga membantu menyampaikan program dan kinerja dari PDAM,” ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes mengatakan Radar adalah media yang memberikan pengetahuan dan wawasan. “Mudah-mudahan bisa menjadi media yang banyak dibaca dan disukai masyarakat,” paparnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Drs Yusep Yustisiawandana MM mengatakan Radar terus memberitakan tentang pembangunan di daerah. “Pemberitaannya semakin banyak memberikan pengetahuan bagi pembaca,” jelasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya H Najmudin SIP MSi mengatakan Radar merupakan media yang memberikan efek positif. “Terus maju dan berkembang, disukai dan banyak pembacanya,” tutur dia.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin mengatakan media merupakan salah satu pilar penting tegaknya demokrasi. Radar telah baik memerankan itu.

“Tak sekadar menyampaikan informasi, lebih dari itu memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat sebagai ruang aspirasi publik dan kontrol sosial,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin menilai Radar sebagai media mainstream telah menyuguhkan berita aktual, berimbang dan mencerahkan. “Terus berkarya mencerdaskan pembaca dan publik dengan berita yang kaya dan bergizi,” paparnya.

Komandan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud mengungkapkan Radar adalah koran yang aktual dan dapat dipercaya masyarakat Priangan Timur. “ Bravo Radar,” tuturnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan H Rahmat Mahmuda menilai Radar merupakan media yang bagus informasinya.” Akurat serta up to date,” singkatnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Hj Nunung Kartini. “Sukses selalu radar,” katanya.

Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Bangbang Hermana mengatakan Radar merupakan media massa yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Pemberitaannya santun tapi tajam, dan terpercaya dengan mengedepankan aspek pendidikan,” paparnya.

Ketua Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Asep Depo menilai Radar adalah koran harian yang memberikan informasi akurat terhadap masyarakat. “Koran daerah yang tajam dan terpercaya,” tukasnya.

Ketua Perkumpulan Otomotif Tasikmalaya (POT) Enan Suherlan mengatakan Radar telah menjadi media dengan sajian yang disuguhkan mampu melejitkan pembaca dalam memenuhi kebutuhan kondisi saat ini. “Doa terbaik untuk Radar dan kru,” pungkasnya.

Manager Marketing Mayasari Plaza Andi Gumilar menilai Radar adalah barometer berita di Priangan Timur, Radar tetap menjadi referensi media no 1 yang wajib dibaca. “Salut untuk Radar yang tetap netral dan independen,” ucapnya.

Ketua STT YBSI Tasikmalaya Dewanto Roshian Adhi mengatakan Radar selama ini telah mengedukasi pembacanya dengan berita berkualitas. “Diharapkan ke depannya bisa memberi ruang yang lebih banyak untuk berita pendidikan,” tuturnya.

Sekretaris REI Priangan Timur H Indra Suhendra mengatakan Radar menjadi partner dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Ke depan saya berharap koran Radar bisa menyesuaikan dengan perkembangan industri 4.0,” tandasnya. (dik/igi/rga/den/na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.