Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

260
0
Istimewa DIABADIKAN. Pengurus Gerakan Pramuka Jawa Barat dan Kabupaten Garut saat pembukaan pelatihan life skill di Gedung Hikmah Jalan Cimanuk Jumat (27/10).

GARUT KOTA – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan life skill berbasis tanda keca­kap­an khusus angkatan II bagi anggota pramuka dari berbagai daerah. Pelatihan ini digelar di Gedung Hikmah Jalan Cimanuk Kabupaten Garut selama tiga hari (Jumat-Minggu, 27-29/10).
Dalam pelatihan tersebut, anggota pramuka penegak dan pandega diajarkan cara mengolah kulit menjadi kerajinan oleh perajin kulit Sukaregang, Garut. Mulai dari tahapan pembuatan pola atau desain, produksi sampai pemasaran produk.
Ketua Panitia Pelatihan Life Skill (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Didi Ruswendi mengatakan pelatihan ini merupakan inovasi baru bagi pramuka penegak dan pandega dalam peningkatan kemampuan dan menumbuhkan jiwa wirausaha. “Kami berharap mereka yang mengikuti platihan ini bisa memanfaatkan ilmunya untuk membuka usaha sendiri atau bekerja di orang lain,” terangnya.
Bertepatan denga momen Sumpah Pemuda, Pramuka diharapkan selalu mempunyai solusi untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) agar selalu bermanfaat seperti tunas kelapa.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut Ahmad Bajuri sangat mendukung kursus ini karena anggota pramuka bukan hanya bisa menguasai teks kepramukaan tapi harus bisa menyiapkan pemuda yang mempunyai skill, jiwa kepemimpinan dan keman­dirian. “Ini baru sesuai dengam tujuan gerakan pramuka menghantarkan generasi muka sampai pintu gerbang yang lebih baik,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.