Tumbuhkan Semangat Hadapi Abad Milenial

149
0
PENGHARGAAN. Wakil Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Dr Hj Epon Nur’aeni L MPd bersama mahasiswi yang mendapat penghargaan Kartini Senin (23/4).
Loading...

TASIK – Seluruh dosen, tenaga pendidik (tendik) dan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya melaksanakan upacara bendera. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Kartini.

Wakil Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Dr Hj Epon Nur’aeni L MPd mengatakan kegiatan tersebut bukan sekadar upacara. Namun menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan, khususnya kaum wanita untuk bisa bermanfaat bagi umat.

“Oleh karena itu kita upacara dengan memakai baju kebaya. Yang paling penting adalah tumbuhnya semangat, terlebih dalam menghadapi abad milenial, digital. Caranya kita harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM),” terang Epon Senin (23/4).

Untuk dapat menghadapi abad milenia ini, tutur Epon, ada syarat, dimana wanita harus tetap berkarakter, berilmu, beriman dan bertakwa. Selain itu harus jujur, kerja keras tanpa lelah dan disiplin.

“Jadi perempuan itu harus memiliki kompetensi yang baik, diantaranya 4K yakni kreatif, kritis, kolaboratif dan komunikatif.

Loading...

Di samping itu juga memiliki wawasan keilmuan yang harus selalu ditambah, khususnya untuk dosen UPI Kampus Tasikmalaya yang di dalamnya banyak dosen perempuan, tendik perempuan dan mahasiswi,” tuturnya.

Menteri Pendidikan BEM Rema UPI Kampus Tasikmalaya Restu Ginanjar mengatakan upacara tersebut juga sebagai pembukaan acara Satu Hari Berseni.

“Tujuannya ini sebagai bagian dari ekspresi diri. BEM Rema UPI juga memberikan penganugrahan Kartini kepada 16 leader di kampus, khususnya perempuan.

Kami juga berikan penghargaan kepada wakil direktur UPI yang langsung diberikan Presiden BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya Yusuf Maulana Abdul Karim,” tutur Restu. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.